Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Taktik Cerdas Carrick" Mengejutkan Chelsea di Stamford Bridge

29 November 2021   06:45 Diperbarui: 29 November 2021   08:45 888 32 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Michael Carrick, pelatih sementara Manchester United (Foto Skysports.com)

Manchester United berhasil menahan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge pada laga mereka yang ke-13. Bahkan Setan Merah sempat unggul 1-0 pada menit ke-50 berkat gol Jadon Sancho sebelum disamakan oleh tembakan penalti Jorginho 16 menit kemudian.

BACA JUGA ARTIKEL PILIHAN : Usai Solskjaer Dipecat, Manchester United Lolos ke 16 Besar Liga Champions. 

Manajer sementara Manchester United, Michael Carrick melakukan satu terobosan yang berani dalam susunan pemain yang turun pada malam itu yaitu Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan. 

Terbukti tanpa kehadiran mega bintang asal Portugal ini, Manchester United bermain lebih taktis dan kokoh menjaga setiap ancaman para penyerang Chelsea yang ganas.  

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Carrick ini mengindikasikan sudah adanya sentuhan dari campur tangan manajer baru mereka. 

Ada anggapan bahwa Rangnick telah membantu memilih sebelas pertama skuad Manchester United yang berlaga di Stamford Bridge, tetapi Carrick membantahnya beberapa kali setelah pertandingan berakhir.

Hal yang positif dari skuad sebelas pertama Setan Merah ini adalah hadirnya Jadon Sancho yang kembali diberikan kepercayaan menjadi starter. 

Terbukti pemain muda ini menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol seperti yang dia lakukan pada fase grup Liga Champions melawan Villarreal. Hal ini tidak pernah dia dapatkan dari pelatih Solskjaer yang selalu membangku cadangkan Sancho. 

Ini adalah untuk kedua kalinya Ronaldo menjadi pemain cadangan selama kompetisi di Liga Premier musim ini. Carrick juga memakai formasi 4-3-1-2 dengan menunjuk tiga lini tengah McTominay, Fred dan Matic. 

Sementara Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Jadon Sancho berada di depan mereka dengan menempatkan Fernandes di belakang duet Rashford dan Sancho. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan