Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Milan Buka Peluang Lolos 16 Besar ketika Menang atas Atletico Madrid

25 November 2021   05:25 Diperbarui: 30 November 2021   08:42 350 37 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sundulan emas, Messias Junior ke gawang Atletico yang dikawal oleh Oblak (Foto AFP/ Pierre-Philippe Marcou via Kompas.com). 

Estadio Metropolitano - Madrid, menjadi saksi kemenangan AC Milan atas tuan rumah Atletico sehingga membuka peluang Rossoneri bersaing meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions

BACA JUGA : Usai Solskjaer Dipecat, Manchester United Lolos ke 16 Besar Liga Champions. 

Laga berlangsung Kamis (25/11/21) dini hari WIB ini sangat dramatis karena gol Milan yang lahir dari sundulan kepala Messias Junior terjadi hanya 3 menit sebelum laga berakhir. 

Stefano Pioli menurunkan formasi untuk skuad asuhannya dengan pola 4-3-3. Olivier Giroud diberikan kesempatan sebagai starter dengan menyimpan Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan. 

Sepanjang laga malam itu, Milan menguasai bola secara dominan sebanyak  57 persen. 

Mereka memiliki 14 peluang tembakan ke gawang tuan rumah Atletico yang dikawal Jan Oblak. Sebanyak 4 tembakan tepat sasaran, 8 tembakan off target dan ada 2 tembakan berhasil diblok kiper tuan rumah. 

Babak pertama masih belum terjadi gol untuk kedua tim. Bahkan babak kedua hampir berakhir sehingga semua menyangka laga diperkirakan imbang. 

Namun hanya tiga menit sebelum peluit akhir berbunyi. Sebuah gol sundulan dari pemain asal Brasil, Messias Junior mengantarkan kemenangan bagi Rossoneri. 

Messias yang masuk menggantikan gelandang serang Rade Krunic pada menit ke-65  benar-benar kunci kemenangan sangat berharga ini. 

Sebuah umpan brilian dari Franc Kessie berhasil dimanfaatkan Messias Junior dengan sundulan kepala yang langsung menembus masuk ke gawang Atletico. Jan Oblak, Sang Kiperpun hanya termangu tak berdaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan