Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Thomas Cup, Lupakan Denmark Hadapi China dan Jonatan Christie Membuktikan Diri

17 Oktober 2021   08:20 Diperbarui: 17 Oktober 2021   08:22 153 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie menyumbangkan poin penting untuk keunggulan Indonesia 2-1 di semifinal melawan Denmark (Foto BWFbadminton.com) 

Tim Thomas Denmark sangat layak diunggulkan dalam perebutan Thomas Cup tahun 2021 ini. Apalagi gelaran Piala Thomas diselenggarakan di kandang mereka, Ceres Arena Aarhus Denmark mulai 9-17 Oktober 2021. 

ARTIKEL LAIN : Penampilan Berbeda dari Anthony Sinisuka Ginting Saat Menang atas Malaysia 

Tim Denmark memiliki kekuatan pada sektor tunggal atas nama Victor Axelesen dan Anders Antonsens. Mereka adalah tunggal yang masing-masing memiliki ranking satu dan dua BWF (Badminton World Federation). 

Selain dua tunggal tersebut, mereka uga memiliki ganda putra, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dengan ranking lumayan tingg yaitu posisi 11 Dunia.  

Dengan modal tersebut maka Denmark merupakan tim favorit dalam event Piala Thomas tahun ini selain tim lain seperti China, Jepang dan Indonesia. 

Kendati demikian Indonesia berhasil membuktikan diri masih mampu memenangi laga semi final melawan Denmark dengan kekuatan di atas. 

Pada partai pertama, Victor Axelsen terbukti masih terlalu tangguh bagi seorang Anthony Ginting. Tunggal ranking 6 Dunia ini harus tunduk dari Axelsen yang berperingkat dua Dunia dengan dua gim langsung, 9-21 dan 15-21. 

Ginting tidak berkutik menghadapi kokohnya pertahanan Axelsen. Setiap pukulan serang selalu dengan mudah dikembalikan oleh Axelsen. Sebaliknya ginting tidak mampu membendung smash-smash terukur dari pemain Denmark yang berpostur tinggi ini. 

Victor Axelsen seakan membuka gambaran kebenaran bahwa Denmark diunggulkan lolos ke final. Namun ternyata pada partai kedua Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon menggagalkan prediksi para pengamat. 

Pada partai kedua, ganda nomor satu Dunia ini berhasil menang atas ganda Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dengan melalui pertarungan ketat tiga gim. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan