Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Penampilan Berbeda dari Anthony Sinisuka Ginting Saat Menang atas Malaysia

16 Oktober 2021   06:43 Diperbarui: 16 Oktober 2021   09:57 256 26 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anthony Sinisuka Ginting meraih poin penting dalam partai pertama lawan Lee Zee Jia (Badminton Photo/Yves Lacroix via Kompas.com)

Tim Thomas Cup Indonesia akhirnya berhasil lolos ke semi final berkat kemenangan gemilang 3-0 atas Tim Malaysia. Laga yang menegangkan tersebut berlangsung di Ceres Arena Aarhus Denmark Jumat (15/10) pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA : Shesar Hiren Rhustavito dengan Gaya Bermain "Santuy", Penentu Kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Thailand

Ini adalah kemenangan yang sangat berarti, mengingat Indonesia sebelumnya dikalahkan Malaysia 2-3 di babak perempat final dalam perebutan Sudirman Cup dua pekan yang lalu di Finlandia.

Tunggal pertama ranking 5 Dunia, Anthony Sinisuka Ginting bermain sangat taktis dan cerdik. Sangat pantas Ginting memenangkan laga pertama atas tunggal Malaysia uara All England 2021 lalu, Lee Zii Jia.

Lee yang dilatih Hendrawan, mantan pemain Thomas Cup asal Indonesia, harus mengakui keunggulan Ginting dua gim langsung, 11-21 dan 17-21.  Pemain Malaysia ini yang mengalahkan Ginting di Piala Sudirman pekan lalu, tidak mampu meladeni permainan cepat Ginting.

Ginting sendiri bermain sangat efisien, penuh dengan konsentrasi mengantisipasi setiap pukulan Lee yang akurat. Sangat sedikit juga dalam melakukan kesalahan sendiri.

Dalam laga malam itu memang ada yang berbeda dari permainan Ginting. Tunggal utama Indonesia ini turun bertanding dengan percaya diri, fokus penuh menikmati pertandingan yang sangat menentukan kebangkitan bagi moril Tim Thomas Cup Indonesia. 

Sebaliknya Lee Zii Lee Zii Jia terlihat menanggung beban menghadapi Ginting, dibandingkan pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman. Pola bermain menyerang membuat Ginting tampil sangat stabil untuk mengungguli pemain Malaysia tersebut. 

"Gaya permainan saya adalah menyerang, jadi ketika tampil di kejuaraan ini dengan kok yang berbeda, saya mencoba bermain lebih cepat untuk terus mencuri poin dari lawan saya," demikian kata Ginting seusai laga seperti rilis Badmintonindonesia.org (15/10/21). 

Kemenangan di partai pertama membuat Indonesia unggul 1-0. Partai penting yang akan membuat tim merasakan kepercayaan penuh untuk memenangkan laga pada parati berikutnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan