Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Vs Portugal Laga Uji Coba International Menjelang Euro 2020

5 Juni 2021   03:49 Diperbarui: 5 Juni 2021   03:59 237 19 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spanyol Vs Portugal Laga Uji Coba International Menjelang Euro 2020
Cristiano Ronaldo Portugal bersama trofi juara Euro 2016 (Foto Getty Images) 

Pesta sepakbola Eropa hanya tinggal menunggu 7 hari ke depan tepatnya dimulai pada 12 Juni 2021. Juara bertahan Portugal melakukan uji tanding International melawan juara Dunia 2010, Spanyol bertempat di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (5/6/21) dini hari WIB. 

BACA JUGA : Kabar Gembira Telah Lahir "Gen Baru" Timnas Garuda

Dalam laga menjamu Portugal, pelatih Luis Enrique menurunkan formasi 4-3-3. Berada di bawah mistar adalah, Unai Simon pelapis dari kiper utama mereka, David de Gea. Empat bek ditempati oleh kuartet,  Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres dan Jose Gaya. 

Trio lini tengah sebagai gelandang penyeimbang adalah Thiago Alcantara, Sergio Busquet dan Fabian. Sedangkan Pablo Sarabia, Alvaro Morata dan Ferran Torres sebagai trio penyerang. 

Gaya permainan Spanyol yang sangat kental dengan tiki taka Barcelona memang jelas terlihat karena pelatih mereka, Luis Enrique adalah mantan pelatih dan pemain Barcelona. 

Dalam laga malam itu, Spanyol menguasai permainan dengan selalu memegang bola hingga 65 persen. Ciri penguasaan bola seperti ini adalah ciri tiki taka ala Enrique. Mereka juga memiliki peluang 10 total tembakan walaupun hanya ada dua tembakan tepat sasaran. 

Sementara Portugal sendiri walaupun hanya sedikit menguasai bola, namun serangan balik mereka sangat berbahaya mengancam gawang Spanyol melalui sayap maupun langsung menerobos dari lini tengah.  

Spanyol hampir saja kebobolan gol dari serangan balik cepat pertama Portugal, tetapi untungnya sundulan kuat dari Jose Fonte dianulir wasit sehngga gol tersebut dibatalkan.  

Giliran Ferran Torres melewatkan peluang bersih pertama Spanyol. Sundulannya melebar di tiang jauh gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patricio yang bermain di Wolves. Torres menerima umpan silang dari Alvaro Morata dari sisi kiri. 

Peluang emas Portugal kembali diperoleh melalui Ronaldo dan Renato Sanches yang bekerja sama dengan baik.  Dari serangan balik dua pemain ini menghasilkan peluang emas untuk gol mereka. Namun tembakan kapten Portugal itu digagalkan oleh kiper Spanyol Unai Simon. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x