Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Giliran Thailand "Takut Kalah" Lawan Timnas Garuda

3 Juni 2021   06:03 Diperbarui: 3 Juni 2021   06:23 248 25 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Giliran Thailand "Takut Kalah" Lawan Timnas Garuda
Evan Dimas. kapten Timnas Garuda dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto The-AFC.com)

Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Unie Emirat Arab merupakan tim-tim di grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar yang masih memiliki peluang lolos menuju putaran final. Hanya Timnas Garuda yang sudah dipastikan tersisih dari ajang ini. 

BACA JUGA: Garuda Vs Thailand, Duel Dua Pelatih Piala Dunia Rusia 2018

Dalam klasemen grup G seperti dilansir The-AFC.com (1/6/21), Vietnam masih memimpin dengan 11 poin disusul Malaysia dengan 9 poin dan Thailand 8 poin. Tiga negara ASEAN ini memiliki peluang terbuka untuk lolos ke babak berikutnya bersaing dengan ketat bersama Uni Emirat Arab. 

Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab akan berhadapan dengan Timnas Garuda dalam sisa laga mereka. Siapakah di antara mereka yang tergelincir ketika menghadapi Indonesia, maka peluang lolos ke babak ketiga menjadi musnah. 

Tuan rumah, Uni Emirat Arab ada di posisi ke-4 dengan 6 poin menyisakan satu laga tunda dan Indonesia menjadi juru kunci tanpa poin karena mengalami kekalahan 5 laga dengan kemasukan 16 gol dan hanya mampu mencetak 3 gol. 

Indonesia kehilangan peluang ke Piala Dunia 2022 Qatar, namun tidak menyurutkan tekad skuad Garuda asuhan Shin Tae yong ini untuk meraih kemenangan pada tiga laga sisa mereka. 

Pada Kamis (3/6/21) pukul 23.45 WIB di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai Indonesia akan memulai laga ke-6 melawan Thailand. Dalam laga lain pada waktu yang sama di Zabeel Stadium, Dubai, tim tuan rumah Uni Emirat Arab akan menghadapi Malaysia. 

Laga ini sangat penting terutama bagi skuad Thailand yang harus memenangkan 3 poin untuk menjaga peluang mereka. Sehingga beban laga ini ada pada mereka. Kemenangan atas Indonesia akan menjadi momen positif untuk menghadapi di dua pertandingan tersisa. 

Walaupun menurut pendapat pelatih Akira Nishino tetap tidak mudah bagi Thailand karena para pemain memiliki waktu terbatas untuk berlatih satu sama lain dan mereka kehilangan dua pemain kunci yang bermain di J.League. 

Maka sangat wajar saat ini skuad Thailand tidak ingin gegabah saat menghadapi Timnas Indonesia. .Salah satu gelandang mereka, Phittiwat Sukjitthammakul menganggap semua lawan yang akan dihadapi Thailand, termasuk bisa merepotkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan