Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tiket Final Piala Liga, Ini Akhir "Derby Manchester" dengan 2 gol

7 Januari 2021   05:53 Diperbarui: 7 Januari 2021   10:38 337 37 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
John Stones dan Fernandinho pencetak gol City ke gawang United dalam semifinal Piala Liga Inggris (Foto Skysports.com)

Manchester City berhasil mencapai final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris untuk keempat kali secara berturut-turut setelah menang 2-0 atas tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Kamis (7/1/21) dini hari WIB.

Skuad City harus bermain tanpa Gabriel Jesus dan Kyle Walker yang terpapar Covid-19. Mereka haruskan menjalani isolasi selama 14 hari. 

Maka wajar jika Pep Guardiola menyambut gembira kemenangan ini walaupun tanpa skuad yang lengkap.  

Kepada situs resmi klub, Mancity.com (7/1/21), Pep sangat bangga dengan skuad asuhannya yang bermain lebih baik dari United. 

Para pemain City menemukan lebih banyak operan, menemukan satu sama lain, semua pemain bersama-sama kompak dalam menjalin proses menyerang dan bertahan selama pertandingan.

Dengan formasi 4-3-3 City berhasil melakukan keseimbangan permainan dengan transisi yang sangat stabil. Peran Fernandinho dan Ilkay Gundogan sebagai poros penyeimbang sangat berhasil. 

Sementara Kevin de Bruyne seperti biasa sebagai pengatur serangan sehingga memudahkan trio Mahrez, Fodden dan Sterling membuka peluang di area penalti United. 

Sosok yang menorehkan kemenangan City dalam derby yang menghibur ini adalah John Stones yang mengarahkan tendangan bebas Phil Fodden untuk memberi tim Pep Guardiola tersebut keunggulan di awal babak kedua lima menit sejak dimulai. 

Hanya 7 menit sebelum laga berakhir, giliran Fernandinho mencetak gol voli indah dari jarak 20 yard untuk memastikan kemenangan yang pantas bagi City menuju final berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Wembley pada 25 April 2021. 

Dua sosok pencetak gol ini membuat City kini memiliki 16 pencetak gol yang berbeda di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari tim Liga Premier lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan