Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lima Gol di Old Trafford, "Setan Merah" Balas Dendam atas Istanbul Basaksehir

25 November 2020   06:14 Diperbarui: 25 November 2020   10:34 166 35 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lima Gol di Old Trafford, "Setan Merah" Balas Dendam atas Istanbul Basaksehir
Bruno Fernandes (Foto Skysports.com) 

Lima gol terjadi di Old Trafford ketika Manchester United berhasil menang 4-1 atas tamu mereka Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/20) pukul 03.00 WIB dini hari. Ini adalah laga ke-4 fase grup H Liga Champions. Pada laga lainnya di grup ini, Paris Saint Germain (PSG) menang 1-0 atas tamu mereka RB Leipzig di Parc des Princes, Paris. 

Manchester United masih memimpin grup H dengan 9 poin berpeluang besar lolos ke fase 16 besar. Posisi kedua diduduki PSG dengan 6 poin dari dua kemenangan. 

Mereka akan saling berhadapan di Old Trafford pada 3 Desember 2020. Laga tersebut menjadi sangat krusial bagi kedua tim. Kemenangan untuk United adalah jaminan kelolosan mereka ke babak knock out. 

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan starter dengan komposisi yang berbeda, dimana Anthony Martial diposisikan sebagai sayap kanan bersama Marcus Rashford di kiri. Mereka menunjang striker tunggal, Edinson Cavani yang untuk pertama kalinya diturunkan sebagai starter.  

Perubahan lainnya adalah menurunkan Van de Beek menemani Fred pada posisi double pivot. Mereka berbagi tugas dalam menyeimbangkan transisi permainan. Van de Beek lebih berperan sebagai sosok untuk membantu penyerangan. 

Sementara Fred berada di area pertahanan membantu kuartet lini belakang yang diperkuat oleh Wan Bisaka, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Alex Telles. Mereka bersama kiper asal Spanyol, David de Gea mempertahankan kesucian gawang Setan Merah. 

Tentang beberapa perubahan mendasar dalam starter Manshester United ini, Ole memberikan keterangan seperti dilansir BT Sport (25/11/20) : "Donny van de Beek dan Edinson Cavani mulai terbiasa dengan cara kami bermain." 

"Donny bisa bermain di posisi yang berbeda, sementara Edinson adalah pemain nomor sembilan yang sudah lama tidak kami miliki, dan saya sangat senang dengan bagaimana Anthony Martial bermain di sisi kiri lagi."

Dari catatan UEFA.com (25/11/20), laga sebenarnya berjalan seimbang dimana penguasaan bola diantara mereka 49 persen berbanding 51 persen. Begitu pula peluang mereka, 12 tembakan untuk United dan 13 tembakan untuk Basaksehir. 

Hanya saja United memiliki 8 tembakan yang tepat sasaran dan 4 gol dihasilkan dari peluang tersebut. Sedangkan Basaksehir hanya memiliki 4 peluang dan hanya berbuah satu gol.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x