Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions: James Milner dan Jordan Henderson, Sosok Penting Pemain Senior

22 Oktober 2020   05:27 Diperbarui: 22 Oktober 2020   13:07 184 35 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liga Champions: James Milner dan Jordan Henderson, Sosok Penting Pemain Senior
Selebrasi pemain Liverpool atas gol bunuh diri dari bek Ajax, Tagliafico (Foto Skysports.com)

Liverpool berhasil melewati hadangan tuan rumah Ajax di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada Kamis (22/10/20) dini hari WIB. The Reds meraih 3 poin penuh setelah menang 1-0 atas Ajax. 

BACA JUGA : Ajax Menjamu Liverpool, Siapakah Pengganti Virgil van Dijk?

Hasil ini adalah ujian yang berhasil bagi The Reds bermain tanpa Virgil van Dijk, bek termahal kedua di dunia di barisan mereka.

Sadio Mane menjadi sosok yang membuat bek Ajax, Nicolas Tagliafico bunuh diri dengan golnya. Mane menusuk dari sisi kanan gawang Liverpool melewati bek tengah Ajax, Schuur untuk masuk ke dalam kotak penalti.

Hanya dengan sedikit ruang dia melepaskan tendangan kerasnya menyentuh kaki Tagliafico membuat bola berubah arah melewati penjaga gawang Ajax, Andre Onana. 

Inilah satu-satunya gol yang terjadi dalam laga yang sangat ketat tersebut. Gol semata wayang ini juga bukti permainan kedua tim sangat berimbang. 

Menurut UEFA.com (21/10/20) statistik penguasaan bola Liverpool dan ajax dalam persentase yang tidak jauh berbeda, 52 persen berbanding 48 persen. 

The Reds memiliki 16 peluang tembakan. Sebanyak 6 tembakan tepat sasaran, 3 tembakan off target dan 7 tembakan berhasil diblok kiper Onana. 

Paling tidak peluang emas dari Wijnaldum dan Takumi Minamino yang berhasil diblok kiper Ajax yang bermain gemilang ini. 

Bagi pasukan Juergen Klopp keberhasilan meraih 3 poin ini merupakan capaian yang menggembirakan. Mengingat mereka dalam kondisi krisis pemain cedera, khususnya di lini belakang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN