Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ajax Menjamu Liverpool, Siapakah Pengganti Virgil van Dijk?

21 Oktober 2020   13:37 Diperbarui: 21 Oktober 2020   19:27 123 26 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ajax Menjamu Liverpool, Siapakah Pengganti Virgil van Dijk?
Klopp dan Van Dijk (Foto Liverpoolfc.com) 

Bagi Juergen Klopp kehilangan Van Dijk pasti sangat berpengaruh pada performa lini belakang. Namun Klopp juga pasti sudah menemukan cara, bagaimana menempatkan salah satu pemain kepercayaannya di posisi yang ditinggalkan Van Dijk. 

Liverpool mengawali kiprahnya diajang Liga Champions Grup D dengan bertandang ke Johan Cruijff ArenA , Amsterdam, Kamis (22/10/20) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Peserta lain di grup ini yang akan berlaga adalah klub asal Italia, Atalanta melawan Midtjylland dari Denmark.

BACA JUGA : Liverpool Tanpa Van Dijk, Seberapa Tangguhkah?

Sudah dipastikan dalam laga ini Virgil van Dijk tidak turut serta karena mengalami cedera lutut ligamennya yang membutuhkan operasi. 

Absennya Van Dijk bisa mengurangi ketangguhan lini belakang Liverpool. Apalagi saat ini kiper Alisson juga belum bisa tampil. Posisinya digantikan oleh Adrian.

Tetapi pelatih Ajax berpendapat yang berbeda. Erik ten Hag, pelatih Ajax mengatakan kepada UEFA.com (20/10/20) dalam jumpa pewarta:

"Apakah kami lega karena Virgil van Dijk absen? Pada akhirnya, ini tentang siapa yang masih bermain. Liverpool yang berbeda?" 

"Tidak, prinsip mereka tertanam dan mereka dapat dengan mudah beralih dengan suka-suka. Kualitas pemain A bisa menggantikan pemain B. Seluruh tim tidak akan berubah karena Van Dijk."

Ini hanya ungkapan kewaspadaan seorang pelatih yang patut dipuji. Ajax tidak akan menyepelekan Liverpool kendati lini belakang mereka tanpa bek tengah tangguhnya, Virgil van Dijk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN