Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama Penalti Manchetser United dan 5 Gol di Stadion Amex Falmer

27 September 2020   06:32 Diperbarui: 27 September 2020   07:45 163 27 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Penalti Manchetser United dan 5 Gol di Stadion Amex Falmer
Bruno Fernandes, pencetak gol kemenangan United atas Brighton  (Foto Premierleague.com) 

Sepakbola memang selalu menghadirkan drama yang tragis untuk dua tim yang berlaga. Ketika sebuah tim merayakan kemenangan dramatis tersebut maka tim lainnya harus merasakan penderitan kekalahan tragis.

Laga penuh dramatis tersaji di Stadion Amex Falmer, markas Brighton & Hove Albion, ketika mereka menjamu Manchester United. Terjadi 5 gol dalam laga tersebut, 3 gol untuk United dan 2 gol untuk tuan rumah.

Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan pada menit ke-10 dari waktu tambahan, tepatnya pada 99 menit 45 detik. 

Gol dihasilkan dari sebuah tendangan penalty akibat Neal Maupay menyentuh bola yang di sundul oleh Harry Maguire dari sepak pojok.

Magnifico Portugal itu menyelesaikan momen paling penting saat ia dengan dingin mengonversi penalti untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas Brighton.

Fernandes juga memberikan assis untuk gol Marcus Rashford yang membuat United unggul 2-1.

Dalam sejarah Liga Premier, gol Fernandes ini adalah gol terbaru yang dicetak dalam kompetisi sebagai pemenang di menit akhir pertandingan.

Gol tersebut mengalahkan lebih dari dua menit gol dari Jesse Lingard pada menit 97 dan 30 detik untuk Setan Merah ketika mereka melawan Leicester City pada Juli 2020 lalu.

Bruno Fernandes menegaskan dengan jujur bahwa Manchester United beruntung memenangkan laga tersebut. Setan Merah sendiri bermain bagai sebuah tim yang tidak memiliki pola permainan. 

Dia merasakan laga tersebut adalah laga yang sangat ketat karena Brighton adalah lawan yang sangat bagus dengan kualitas tim yang baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x