Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Nasi Goreng Cinta dan Rindu Momongan

16 Agustus 2020   13:40 Diperbarui: 16 Agustus 2020   14:42 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Ilustrasi Dokumen Hensa 

Bukan apa-apa, Prasaja Utama memang sangat menyukai nasi goreng buatan istrinya. Pria ganteng yang kalem ini menyebutnya dengan Nasi Goreng Cinta. Hidangan istimewa sarapan sebelum pergi bekerja.

Prasaja berjalan menuju meja makan sementara istrinya yang cantik dan anggun ini masih sibuk menata hidangan.

Mereka adalah pasangan suami istri yang sangat ideal, sangat serasi. Apalagi jika mereka duduk bersanding maka terlihat ada aura serasi dari keduanya sebagai pasangan yang saling setia.

BACA JUGA : Poligami

Pasangan suami istri ini sangat mesra duduk menghadap meja makan sambil menikmati hidangan sarapan. Sesekali terdengar tawa mereka memenuhi ruang makan tempat mereka saparan.

Prasaja sungguh beruntung memiliki seorang istri yang pandai memasak sehingga apapun yang dihidangkan istrinya adalah masakan yang terasa lezat.

Istri Prasaja bernama lengkap Adzkia Samha Saufa. Sehari-hari Prasaja menyapanya dengan Aya sebagai panggilan sayang. Prasaja menikahi wanita cantik ini sudah 7 tahun yang lalu saat dirinya masih berusia 25 tahun sedangkan Adzkia saat itu berusia 23 tahun.

Prasaja lulus S1 dari sebuah Perguruan Tinggi ternama di Bandung. Mereka berdua sebenarnya kuliah dalam satu Kampus walaupun mereka berbeda fakultas dan Adzkia adalah mahasiswa angkatan dibawahnya.

Teringat dulu saat Prasaja berkenalan dengan Adzkia. Itu terjadi saat ada acara kegiatan di Masjid Kampus. Muhammad Rafli sahabat dekat Prasaja adalah kakak kandung Adzkia. Dialah orang yang berjasa memperkenalkan adiknya.

"Pras! Kenalkan ini adikku," kata Rafli sambil mengalihkan kepada gadis di sampingnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun