Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Covid-19 dari Liga Super China dan Odion Ighalo

27 Maret 2020   22:24 Diperbarui: 27 Maret 2020   22:27 72 12 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Covid-19 dari Liga Super China dan Odion Ighalo
Solskjaer dan Ighalo (Foto Skysports.com) 

Pemain yang satu ini ketika dihadirkan Solskjaer di Old Trafford menjadi banyak perhatian kebanyakan orang. Sebagian besar dari mereka lebih banyak menyikapi dengan meremehkannya. Menganggap rekrut Odion Ighalo bukan sesuatu yang patut diharapkan bagi kebangkitan United.

Dari lelucon lelucon mereka tentang Deadline Day yaitu lelucon yang ditujukan kepada manajemen United yang sangat lambat bergerak di Bursa Transfer. Maka ketika batas waktu itu hampir berakhir, manajemen ternyata hanya melakukan aksi rekrut seorang Odion Ighalo dengan status pinjaman dari klub Liga Super China.

Apa yang dilakukan manajemen United ini sebagai anti klimaks. Hal tersebut karena sebelumnya mereka berhasil merekrut bintang Portugal, Bruno Fernandes yang kehadirannya membuat penandatangananan Ighalo, mantan striker Watford pada 2017 dirasakan hambar.

Sempat pula merebak bahwa Ighalo harus melakukan karantina sebelum melakukan debutnya. Hal ini dikaitkan dengan awal-awal ramainya coronavirus di China bulan Februari 2020 lalu. Harus dimaklumi bahwa pemain ini berasal dari klub China yang bermain di Liga Super China. Namun hal ini bisa dilewatkan sehingga Ighalo dinyatakan sehat dan siap bermain di Premier League.

Dia tampaknya benar-benar menatap masa depannya dalam jalur yang benar. Wabah coronavirus memang sempat membatasi Ighalo hanya untuk delapan penampilan United, tetapi dalam beberapa permainan berikutnya dia lebih dari meninggalkan tanda yag sangat mengesankan.

Pada faktanya yang terjadi di lapangan, ternyata Odion Ighalo telah membungkam para kritikus dan menunjukkan kepada Manchester United apa yang telah mereka harapkan bisa dia wujudkan. 

Ketika setiap lelucon itu beredar di Twitter, Ighalo diam-diam membungkamnya dengan gol gol yang dia cetak untuk klub yang sudah menjadi impian masa kecilnya untuk bermain bersama Manchester United.

Ighalo, striker asal Nigeria berusia 30 tahun itu menarik kekaguman dari rekan satu tim maupun manajernya. Ole Gunnar Solskjaer tahu benar bahwa setidaknya dia telah membuat tambahan yang berharga untuk pasukannya.

"Hal terbaik tentang dia adalah kepribadiannya. Odion tahu pekerjaannya dan apa perannya dalam tim, dan dia bermain sangat baik dengan kualitas tinggi. Dia benar-benar punya banyak hal." Demikian kata bos United itu seperti dilansir Skysports.com (17/3/20).

Ketika saatnya tiba bagi Ighalo beraksi di atas lapangan, maka dia bisa membuktikan sebagai pemain yang memiliki bakat dan sikap dengan kualitas yang  berkelas. Penampilan seperti ini sesuatu yang United rindukan sejak kepergian Romelu Lukaku dari Old Trafford.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN