Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Aguero Cedera, Guardiola Punya Senjata Baru Kalahkan Burnley

5 Desember 2019   04:45 Diperbarui: 5 Desember 2019   04:54 0 6 3 Mohon Tunggu...
Aguero Cedera, Guardiola Punya Senjata Baru Kalahkan Burnley
Gabriel Jesus (Foto Premierleague.com) 

Pasukan Pep Guardiola berhasil meraih 3 poin penuh dalam laga ke-15 Premier League ketika City menang 4-1 atas Burnley di Turf Moor Rabu (4/12/19) dini hari WIB. Data Premierleague.com (4/12/19) mencatat bahwa kemenangan ini membuat City kembali menduduki tempat kedua dengan 32 poin hanya selisih 8 poin dari Liverpool yang baru memainkan laga ke-15 pada Kamis dini hari menjamu Everton di Anfield.

Pada laga ini ada yang sangat menarik perhatian bagi penggemar Manchester City yaitu penampilan Gabriel Jesus. Menurut situs resmi klub Mancity.com (4/12/19), Gabriel Jesus mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk mengikuti jejak legenda Manchester City, Sergio Aguero yang harus absen lama karena cedera. Pemain asal Brasil ini mencetak dua gol brilian dalam laga tersebut.

Ketika laga City melawan Burnley, Jesus memecah kebuntuan dengan tendangan jarak jauh yang sensasional. Jesus kembali menggandakan keunggulan dengan finishing bagus mencetak gol dari jarak dekat dari umpan silang sayap kanan Bernardo Silva.

City sendiri sebenarnya hanya unggul selisih gol dari Leicester ditempat ke-3 dengan poin yang sama. Leicester juga akan melakukan laga ke-15 mereka pada Kamis dini hari menjamu  Watford di King Power Stadium. 

Laga malam dini hari itu, City memang sangat mendominasi dari awal hingga akhir laga. City memegang bola sebanyak 76 persen ball possession dengan 17 tembakan kea rah gawang, 8 tembakan tepat sasaran. Sang juara bertahan ini memimpin babak pertama melalui Gabriel Jesus sebelum menambahkan gol lebih lanjut dari Yesus, Rodri dan Riyad Mahrez untuk menyelesaikan kemenangan 4-1 yang sangat mengesankan.

Dua gol berikutnya, Rodri membuat pertandingan aman di pertengahan babak kedua dengan tendangan voli dari tepi area penalti. Kemudian Riyad Mahrez menambahkan gol keempat. Sekaligus gol Mahrez ini adalah gol ke-50 miliknya di Premier League. Satu-satunya gol hiburan tuan rumah Burnley dicetak oleh pemain pengganti, Robbie Brady hanya satu menit sebelum laga berakhir.

Menyikapi kemenangan ini Pep Guardiola cukup realistis. Kepada situs klub, Mancity.com (4/12/19), Pep mengatakan : "Seperti yang semua orang katakan, kita keluar dari perburuan gelar tanpa peluang menang. Liverpool tidak pernah kalah sehingga kami memikirkan tentang diri kami dan pertandingan kami berikutnya - berapa banyak pertandingan yang harus kami menangi untuk menjadi dekat dengan mereka."

Itu adalah pernyataan Pep yang sangat realistis dalam upaya perjuangannya mendekati Liverpool. Apalagi dia sudah kembali harus fokus bersiap menghadapi  derby pada hari Minggu (8/12/19) pukul 00.30 WIB melawan Manchester United di Etihad Stadium.  Pep selalu berharap agar para penggemar memberikan dukungan penuh saat itu karena bulan Desember adalah bulan dengan jadwal yang gila.

Guardiola memang harus kerja keras untuk mengejar ketinggalan poin mereka dari Liverpool yang melaju sendirian di puncak klasemen. Belum lagi Manchester City harus bersaing dengan tim asuhan Brendan Rodgers, Serigala dari Kota Leicester yang ketat menempelnya pada posisi ketiga dengan poin yang sama.

Selamat berjuang Pep Guardiola.

VIDEO PILIHAN