Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama 4 Gol di Santiago Bernabeu dan Spirit Bonaventure

2 Oktober 2019   06:12 Diperbarui: 2 Oktober 2019   07:12 120 18 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama 4 Gol di Santiago Bernabeu dan Spirit Bonaventure
Sergio Ramos (Foto UEFA.com)

Estadio Santiago Bernabeu Madrid, Selasa (01/10/2019) pukul 23.30 WIB menjadi saksi laga marchday 2 fase Grup A antara tuan rumah El Real melawan tamu mereka Club Brugge. 

Terjadi 4 gol yang sangat dramatis lahir dalam laga tersebut. Club Brugge memimpin terlebih dulu dengan 2 gol mereka melalui pemain Emmanuel Bonaventure menit ke-9 dan 39. Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui gol Sergio Ramos dan Casemiro.  

Bermain di Bernabeu sangat disadari sepenuhnya skuad Zidane tidak mau mengecewakan para penggemar mereka. Manajer El Real sangat memahami bahwa para penggemar akan memainkan peran penting bagi performa tim. Apalagi sejauh ini Real Madrid memulai kampanye Liga Champions dengan tidak mengesankan. Mereka kalah telak 0-3 dalam laga tandang ke markas Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes.

Maka ini adalah kesempatan untuk memberikan sesuatu kepada para penggemar, dan mereka layak mendapatkannya. Namun skuad Zidane ini kembali harus mengecewakan para penggemar mereka di kandang sendiri dengan hasil draw dan gagal meraih 3 poin penuh.  

Zindine Zidane, pelatih Madrid usai laga ini berlangsung mengemukakan rasa kecewanya seperti diugkapkannya kepada UEFA.com (1/10/19) : "Ini hasil yang buruk tetapi reaksi positif untuk mengejar ketinggalan 0-2 itu bagus. 

Saya tidak bisa puas dengan babak pertama - itu adalah 45 menit seperti yang belum pernah kami mainkan. Tetapi saya sangat puas reaksi pemain yang kami tunjukkan. Walaupun tidak bisa puas dengan satu poin. Karena sebenarnya ini adalah malam untuk memenangkan tiga poin. Tapi aku suka bagaimana tim bereaksi."  

Zidane sudah berupaya agar tim asuhannya menunjukkan soliditas dan kekuatan ketika tidak memiliki bola. Ketika mereka memiliki bola, maka perlu menciptakan peluang namun itu tidak pernah terjadi di babak pertama. 

Setelah ketinggalan 2 gol tersebut seakan para pemain Madrid baru tersentak. Pada babak kedua mereka mengejar dengan 2 gol namun waktu cepat berakhir hingga skor tetap tidak berubah 2-2.

Pemain Club Brugge, Bonaventure (Foto UEFA.com)
Pemain Club Brugge, Bonaventure (Foto UEFA.com)
Emmanuel Bonaventure, penyerang Brugge juga mengemukakan rasa kecewanya dari sudut yang lain. Karena timnya tidak mampu mempertahankan keunggulan 2 gol yang mereka raih. 

Setelah dirinya berjuang dengan spirit tinggi dan berhasil mencetak gol pertama hanya 9 menit saat laga baru berjalan. Kemudian 30 menit berikutnya gol kedua dia hasilkan sehingga membuat Club Brugge unggul 2-0.

Spirit Bonaventure harus berakhir dengan rasa kecewa ketika Sergio Ramos dan Casemiro menghapus kemenangan Club Brugge. Usai laga kepada UEFA.com (1/10/19), Bonaventure berkata: "Semua orang mengharapkan mereka untuk mengalahkan kami dengan mudah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN