Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Greenwood, Pemain Muda United yang Membawa Angin Segar di Liga Eropa

24 September 2019   04:42 Diperbarui: 24 September 2019   17:19 70 13 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Greenwood, Pemain Muda United yang Membawa Angin Segar di Liga Eropa
Mason Greenwood Manchester United (Foto Getty Images) 

Ditengah ramainya berita rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer karena kekalahan Manchester United dari tuan rumah West Ham pekan lalu dalam Premier League, ternyata Solskjaer juga berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda.

Salah satunya adalah Mason Greenwood yang baru saja melakukan kiprahnya memperkuat klub Manchester United di ajang Liga Eropa. Pada laga perdanya melawan Astana di Old Trafford, Jumat (20/9) dini hari Greenwood berhasil sebagai pencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Red Devils.

Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan rotasi dalam skuad asuhannya. Beberapa pemain muda Manchester United tampil sebagai starter dalam pertandingan Liga Eropa melawan Astana pada malam itu.

Mereka adalah Sergio Romero, Axel Tuanzebe, Mason Greenwood, Angel Gomes dan Tahit Chong. Talenta muda United ini memulai dalam pertandingan pembuka Grup L yang dihuni bersama Astana, Partizan dan Az  Alkmaar.

Sebelum laga dalam jumpa Pewarta, Solskjaer sempat menyinggung beberapa pemain muda yang akan ditampikan dalam laga tersebut salah satunya adalah Axel Tuanzebe.

Kepada Manutd.com (18/9/19), Solskjaer mengatkan : "Axel adalah salah satu dari mereka yang menjadi starter. Dia pemain penuh talenta dan bermain dengan baik. Sekarang ini adalah kesempatan bagi mereka tanpil dalam skuad untuk permainan setiap empat atau lima hari. Jadi kami akan melihat beberapa anak muda dalam laga di Liga Eropa."

Axel Tuanzebe tampil dalam lima dari enam pertandingan persahabatan pramusim lalu sebelum dimulainya Premier League. Pemain muda ini setelah 18 bulan sukses dipinjamkan ke Aston Villa, kepercayaan dirinya semakin meningkat. Dia melakukan penampilan kompetitif pertamanya musim ini sebagai pemain pengganti saat Manchester United melawan Leicester City akhir pekan lalu.

Selain Axel ada lagi talenta muda lainnya yaitu Mason Greenwood yang masih berusia 17 tahun. Greenwood ini pemain kunci kemenangan United dalam laga melawan Astana malam itu. Golnya dimenit ke-73 adalah satu-satunya gol yang dicetak dalam laga tersebut.

Penampilan Mason Greenwood malam itu benar-benar luar biasa. Nemanja Matic, pemain senior Manchester United memberikan komentar tentang penampilan Greenwood malam itu saat ditanya para wartawan usai laga.

Kepada UEFA.com (20/9/19), Matic mengatakan : "Mason adalah talenta hebat, masa depan klub. Saya pikir dia bermain bagus. Tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk bermain. Dia bisa menjadi penting untuk klub ini."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN