Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Akhirnya Pengganti Harry Kane Sudah Hadir di Wembley Stadium

1 Februari 2019   16:13 Diperbarui: 3 Februari 2019   10:47 0 12 6 Mohon Tunggu...
Akhirnya Pengganti Harry Kane Sudah Hadir di Wembley Stadium
Fernando Llorente (Sumber ilustrasi: Skysports.com)

Krisis pemain karena cedera dialami oleh Tottenham Hotspur yaitu absennya mesin gol mereka Harry Kane untuk beberapa pekan ke depan. Dalam laga matchweek 24, Fernando Llorente, striker Hotspur asal Spanyol ini menunjukkan performa terbaiknya dengan satu gol dan satu assist-nya dalam kemenangan Spurs 2-1 atas Watford di Stadion Wembley, Kamis dini hari (31/1/19). Bahkan golnya menit ke-87 adalah gol kemenangan bagi timnya sehingga berhasil meraih 3 poin penuh. Nampaknya peran Harry Kane yang sedang cedera sudah tergantikan olehnya. 

Diantara 4 klub papan atas yang bermain dikandang mereka yaitu Arsenal, Spurs, United dan Liverpool hanya Arsenal dan Spurs berhasil memenangkan laga mereka. Arsenal mengalahkan tamunya Cardiff City 2-1 dan Hotspur menang 2-1 atas Watford. Sedangkan Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Leicester dan Manchester United 2-2 oleh Burnley.

Hanya Manchester City dan Chelsea yang mengalami kekalahan diantara 6 klub papan atas Premier League. City kalah 1-2 dari tuan rumah Newcastle dan Chelsea terpuruk 0-4 dari Bournemouth.

Baca Juga : Ini Arti Kehilangan Poin Bagi Jurgen Klopp di Anfield Stadium

Premierleague.com (31/1/19) merilis klasemen terbaru setelah matchweek 24 adalah Liverpool tetap memimpin ditempat teratas dengan 61 poin disusul City diposisi 2 terpaut 5 poin dengan 56 poin. Spurs kokoh ditemapt ke-3 dengan menambah 3 poin menjadi 54 poin dan mulai mengancam posisi City.

Arsenal berhasil menggeser Chelsea yang kalah 0-4 dari Bournemouth diposisi ke-4 dengan 47 poin, nilai yang sama untuk Chelsea namun kalah selisih gol. Sementara Manchester United ada diposisi 6 hanya selisih 2 poin dengan dua klub diatasnya.

Salah satu penghuni 4 besar Premier League yang menang pada matchweek 24 ini adalah Tottenham Hostspur. Tim asal London asuhan Mauricio Pochettino ini berhasil menumbangkan tamu mereka Watford disaksikan 29 ribu penonton yang riuh mendukung di Stadion Wembley, Kamis dini hari (31/1/19).

Baca juga : Hotspur Dekati Liverpool di Puncak Klasemen, Son Heung-Min Sang Pahlawan

Hotspur tertinggal terlebih dulu dari gol Watford yang dicetak bek tengah mereka, Craig Cathcart pada menit ke-38 melalui sundulan memanfaatkan tendangan sudut Jose Holebas. Gol ini bertahan hingga turun minum.

Pochettino meracik formasi Hotspur dengan skema 3-5-2 dengan menempatkan duet striker Fernando Llorente dan Son Heung-Min. Ditunjang 3 gelandang, Sissoko, Hary Winks, Christian Eriksen dan dua sayap, Danny Rose dan Serge Aurier. Trio bek mereka diserahkan kepada Davinson Sanchez, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Mereka melapis penjaga gawang Hugo Lloris.

Ketinggalan 0-1 dibabak pertama, Spurs langsung tancap gas dibabak kedua. Lukas Moura masuk menggantikan Serge Aurier untuk meningkatkan serangan. Serangan Lily White from London ini sangat bergelombang dilihat dari dominasi permainan mereka hamper 70 persen. Dengan 803 sentuhan bola dan 588 passing sudah membuktikan mereka menguasai laga ini. Watford hanya bisa bertahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN