Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini Arti Kehilangan Poin Bagi Jurgen Klopp di Anfield Stadium

2 Februari 2019   04:38 Diperbarui: 2 Februari 2019   05:08 132 8 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Arti Kehilangan Poin Bagi Jurgen Klopp di Anfield Stadium
Jurgen Klopp (Foto Premierleague.com)

The Reds harus kehilangan 2 poin ketika Leicester berhasil menahan imbang 1-1 dalam laga di Stadion Anfield, Kamis (31/1/19) dini hari waktu Indonesia. Hasil ini membuat Liverpool meraih 1 poin, terpaut jarak hanya 5 poin dari Manchester City dalam klasemen setelah matchweek 24 Premier League. Kehilangan 2 poin ini sangat berarti bagi Jurgen Klopp mengingat mereka bermain di Stadion Anfield. Liverpool masih dipuncak dengan 61 poin disusul City, 56 poin dan Spurs ditempat ketiga dengan 54 poin (Premierleague.com 31/1/19). 

Liverpool sebagai tuan rumah bermain menyerang total. Hanya butuh 3 menit saat laga berlangsung Liverpool sudah unggul 1-0 melalui gol Sadio Mane. Liverpool 1, Leicester City 0. Sadio Man, sayap Liverpool ini mencetak gol dengan melakukan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah gawang Leicester.

Leicester City menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Harry Maguire, bek Leicester City melakukan tembakan dengan kaki kanan memanfaatkan assis dari Ben Chilwell dengan passing sundulan setelah terjadi situasi bola mati. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Menguasai 72 persen permainan dengan trio penyerang yang agresif menyerang dalam diri Mohamed Salah, Firmino dan Mane. Ditunjang gelandang gelandang serang Naby Keita, Saqiri dan Wijnaldum. Ternyata belum cukup untuk membobol gawang Leicester yang dijaga kiper tangguh Kasper Schmeichel.  

Jurgen Klopp tentu saja kecewa dengan hasil ini namun dia tetap menerima hasil ini. Klopp menyampaikan komentarnya seusai laga dalam jumpa pewarta.

"Kami mengambil apa yang kami dapatkan dan malam ini adalah poin dan lebih dari yang kami miliki sebelum pertandingan sehingga tidak apa-apa. Apakah sekarang saya terlalu senang? Tidak, tentu saja tidak, kami ingin memenangkan pertandingan tapi tidak terjadi malam ini. Tentu kami tidak senang tentang itu. Namun saya tidak melihatnya seperti kami telah kehilangan poin." Demikian kata Klopp seperti dilansir Skysports.com (31/1/19). Faktanya Klopp kehilangan 2 poin dan dia hanya mendapatkan 1 poin dari hasil seri ini.

Klopp dan Mo Salah (Foto Phil Noble/REUTERS)
Klopp dan Mo Salah (Foto Phil Noble/REUTERS)
Menurut Premierleague.com (31/1/19), saat ini Liverpool memang masih dipuncak dengan unggul 5 poin atas City diposisi kedua. Keunggulan ini bisa dipangkas menjadi dua poin sebelum pertandingan berikutnya di West Ham, Selasa (5/2/19) pukul 03.00 WIB. Saat itu City bermain lebih dulu yang berarti Sang Juara Bertahan memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan dalam perburuan gelar.

Klopp menanggapi hal tersebut dengan menegaskan fokusnya tetap kuat pada hal-hal dalam kendalinya. Apalagi fakta berbicara bahwa Liverpool memiliki poin lebih dari sebelumnya. Klopp merasa semuanya tetap baik-baik saja.

Dia hanya berharap tidak ada pemainnya yang cedera selama bulan Februari yang padat ini. Karena di bulan ini ada West Ham dan Bournemouth dan juga Bayern Munich di ajang Liga Champios.

Memang tantangan berat di depan harus dihadapi oleh Klopp dan skuatnya dengan kemampuan dan pemikiran yang cerdas. Perjalanan masih panjang The Reds.

#hensa #kompasiana #premierleague 

VIDEO PILIHAN