Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhirnya Gonzalo Higuain Berlabuh di Stamford Bridge

25 Januari 2019   05:05 Diperbarui: 25 Januari 2019   15:07 0 10 6 Mohon Tunggu...
Akhirnya Gonzalo Higuain Berlabuh di Stamford Bridge
Higuain (Foto Chelseafc.com)


Gonzalo Higuain akhirnya berlabuh juga di Stamford Bridge setelah dirinya melakukan tanda tangan resmi dengan klub The Blues Chelsea. Klub London ini juga resmi mengumumkan status Higuain sebagai pemain pinjaman dari Juventus hingga akhir musim kompetisi Premier League ini. Dengan demikian seperti dilansir Premierleague.com (24/1/19), aktivitas transfer bulan Januari ini, Chelsea sudah menyelesaikan urusan kepindahan dua pemain yaitu Christian Pulisic dan Gonzalo Higuain

Higuain, yang akan mengenakan kaus nomor sembilan, mengatakan kepada laman resmi klub, Chelseafc.com (23/1/19) :

"Ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea muncul, maka saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang selalu saya sukai yang memiliki banyak sejarah, stadion yang luar biasa dan mereka bermain di Liga Primer, liga yang selalu ingin saya mainkan. Sekarang saya berharap dapat mengembalikan kepercayaan yang ditunjukkan Chelsea kepada saya di lapangan. Saya tidak sabar untuk memulai dan saya berharap untuk beradaptasi sesegera mungkin. "

Demikian kata Higuain seperti disampaikannya kepada Chelseafc.com (23/1/19) tersebut. Kemungkinan debutnya akan dinikmati Higuain dalam laga tandang melawan AFC Bournemouth pada matchweek 24 Liga Primer, Kamis (31/1/19). Saat ini Chelsea berada di urutan keempat dalam klasemen sementara. 

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menambahkan penjelasan bahwa Gonzalo Higuain adalah salah satu target di jendela transfer ini. Higuain diharapkan bisa bekerja sama kembali dengan Maurizio Sarri seperti ketika mereka sukses bersama Napoli di Serie A Italia.

"Ini bukan kesepakatan yang mudah bagi kami untuk dilakukan karena banyaknya pihak yang terlibat, tetapi kami senang kami bisa mewujudkannya dan kami berharap dapat melihat dampak yang akan dihasilkan Gonzalo bagi kami di paruh kedua musim ini." Kata Marina seperti dilansir Chelseafc.com (23/1/19).

Higuain adalah pemain Juventus yang dipinjamkan ke AC Milan sejak Juventus kedatangan Cristiano Ronaldo. Sejauh ini bersama Milan baru mencetak 8 gol dari seluruh penampilannya di Serie A Italia.

Dilansir Premierleague.com (24/1/19), Higuain sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli pada 2015/16, ketika berhasil sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 36 gol, memecahkan rekor lama Italia .

Kerja sama antara Higuain seperti dilakukannya di Napoli bersama Sarri bisa diulangi lagi bersama Chelsea. Seperti dirilis Premierleague.com (24/1/19), perjalanan Higuain bermula berkarir di Real Madrid, di mana dia berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dalam enam tahun. Kemudian memiliki tiga musim yang sukses di Napoli bersama Maurizio Sarri.

Higuain dalam kiprah  terakhirnya di sana mencetak 36 gol untuk memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Serie A. Tahun 2016 Higuain menandatangani kontrak dengan Juventus sebelum musim ini ia dipinjamkan ke AC Milan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x