Mohon tunggu...
Hennie Triana Oberst
Hennie Triana Oberst Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penyuka traveling dan budaya

Kompasianer Jerman || Best in Citizen Journalism Kompasiana Awards 2023

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Nasi Goreng yang Membawa ke Danau Tenno Italia

17 Oktober 2020   18:51 Diperbarui: 25 Oktober 2020   01:46 939
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lago di Tenno pada musim gugur - foto: HennieTriana

Sejak sarapan kemarin pegawai yang bertugas di restoran hotel memperhatikan meja kami. Pagi ini sepertinya dia ingin menjawab rasa penasarannya.

Leonardo, sebut saja begitu, dia merapikan meja di sebelah meja kami setelah ditinggalkan tamu. Saya sedang duduk berdua dengan putri saya, sementara suami sedang menunggu pesanan telur dadar.

Dia menyapa saya, menanyakan apakah saya ingin memesan cappuccino lagi. Ya, memang cangkir saya sudah kosong. 

"Boleh tanya, anda dari mana?"

Leonardo bertanya dengan sopan dan hati-hati.

Setelah saya katakan dari Indonesia, dia pun langsung mengatakan bahwa dia sudah menduga saya orang Indonesia. Katanya, dia pernah berada dua bulan di Indonesia, ke Lombok, Bali, Bromo dan Jogjakarta. Eh, banyakan dia jalannya daripada saya.

"I love nasi goreng."

Dia mengucapkan dengan penuh perasaan sambil mengecup ujung jarinya.

Pemandangan menuju danau - foto: HennieTriana
Pemandangan menuju danau - foto: HennieTriana

"Sayangnya di hotel ini enggak ada nasi goreng."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun