Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menginap di Hotel Wajib Pakai Masker, Masa New Normal di Jerman

10 Agustus 2020   07:31 Diperbarui: 11 Agustus 2020   13:20 170 54 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menginap di Hotel Wajib Pakai Masker, Masa New Normal di Jerman
Ostfriesland - Foto: HennieTriana

Saat ini saya bersama keluarga sedang mengisi liburan musim panas yang lumayan panjang. Liburan 6 minggu lamanya, jika dihabiskan hanya di rumah saja pasti sangat membosankan. Selama masa pandemi ini, kita, warga dunia, sudah cukup lama menghabiskan waktu dan melakukan aktivitas dari rumah.

Rencana perjalanan ke luar negeri telah dengan sukarela kami batalkan. Mengambil risiko demi kesenangan diri bukanlah cara bijak untuk dilakukan.

Lantas, apalagi yang bisa dilakukan untuk membuat musim panas tahun ini lebih bermakna?

Saya bersama suami sepakat untuk melakukan perjalanan wisata hanya di dalam negara Jerman saja. Kali ini kami pergi ke bagian Utara negara Jerman yang berbatas dengan negara Belanda.

Negara Uni Eropa sudah hampir semua berada di zona hijau, tetapi ada kekhawatiran akan datangnya gelombang kedua yang lebih parah dari sebelumnya.

Saat ini, pada musim panas yang bertepatan dengan liburan panjang hampir di semua negara Eropa bisa saja memicu bertambahnya jumlah yang terinfeksi pada gelombang pandemi berikutnya.

Negara Jerman termasuk salah satu negara yang berhasil menekan jumlah kematian akibat covid-19. Akan sangat disayangkan jika keberhasilan yang telah dicapai pada awal pandemi yang lalu akan menjadi sia-sia karena masyarakatnya abai.

Seperti kita ketahui bahwa virus corona ditularkan tidak hanya melalui droplet, melainkan juga melalui aerosol.

Mau tidak mau kita semua harus siap menghadapi kemungkinan gelombang kedua corona ini.

Menurut ahli virologi, cara pragmatis untuk menghentikan pertumbuhan klaster (cluster) adalah solusi terbaik. Kita semua harus aktif mendukung kebijakan yang telah dibuat, dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan atau menggunakan desinfektan dan menggunakan masker.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x