Mohon tunggu...
Heni Honey
Heni Honey Mohon Tunggu...

Seorang ibu mempunyai satu orang anak.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Tidak Sekedar Makan

3 September 2018   17:24 Diperbarui: 4 September 2018   15:27 377 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidak Sekedar Makan
Flayer workshop membuat bento karakter .Sumber: Ladiesiana

Pernah lihat bekal makan yang isinya begitu menarik dan menggoda tapi takut untuk mencomot , karena begitu lucunya sehingga tak tega untuk memakannya. Yahh itu lah bento tapi anak - anak suka sekali dengan makanan yang di susun begitu indah, bahkan membentuk berbagai kar9akter.

Apa seh bento itu? Kalo kita search dan menuju wikipedia di situ di jelaskan bahwa bento itu asalnya dari negeri Jepang. Bento adalah makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bent bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik.

Bento sempat di larang juga lhoo di negeri  asalnya konon katanya berkesan memamerkan kekayaan,tetapi akhirnya dapat beredar kembali sampai saat ini bahkan di kenal di seluruh dunia. Wahh panjang ya sejarahnya perbentoan ini.

Di Indonesia  kita pun telah mengenal bento. Sudah banyak yang ahli dalam hal berbentoan seperti contohnya ibu Alfani. Saya bertemu ibu Alfani dalam acara "saatnya dapat lebih untuk bekal sang buah hati".

Acara yang di selenggarakan di Jakarta tepatnya di Cocowork D. Lab, Jl. R.E. Martadinata No.1, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat 1035, mengajarkan cara membuat bento karakter. Penasarankan sama bento karakter?

Bento karakter adalah menu dalam satu tempat yang membentuk satu karakter contohnya nasinya berbentuk karakter micky dan mini mouse kartun disney yang terkenal itu.

Atau bisa juga berbentuk panda, dan tokoh -tokoh kartun lainnya yang penampilannya memancing selera makan anak.

Wah menarik bukan? Pada sabtu tanggal 1 September 2018 di pukul 09.00 sekitar 30an kompasiana berkumpul di acara tersebut, acaranya di peruntukan untuk ibu dan anak jadi terbayangkan serunya di ruangan itu. Bapak - bapaknya juga hadir tetapi tidak untuk ikutan bikin bento ya acaranya ini diselenggarakan oleh ladiesiana jadi hanya di peruntukan untuk perempuan.

Yang bikin seru tidak hanya teori yang di berikan di acara ini tetapi langsung praktik bikin bento karakter. Semua bahan perbentoan sudah di siapkan oleh panitia,  para peserta tinggal hias menghias tak perlu repot -repot membawa makanannya.

Ternyata bagi saya ini tidak mudah, beruntung saya karena ini kelas beginner ya cocok untuk pemula seperti saya.

Menu yang disediakan adalah nasi, nori, sosis, keju slice, nugget, brokoli, tomat, dan buah apel. Menu lengkap sekali makan untuk sang buah hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN