Mohon tunggu...
Coach Hendra Hilman
Coach Hendra Hilman Mohon Tunggu... -

Hendra Hilman adalah seorang Business Coach, Seminar Speaker, Sales Trainer, dan Pengusaha. Beliau dikenal humble dari pembawaannya, dan client2 beliau menyebutnya The Humble Coach. Hendra Hilman juga seorang penulis buku, penulis blog, dan youtuber. Tips2 beliau banyak di share di Youtube Channelnya : Hendra Hilman International. untuk lebih lengkapnya silakan kunjungi : http://www.hendrahilman.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

5 Strategi Marketing Ampuh Menggunakan Teknik NLP

23 Agustus 2018   22:13 Diperbarui: 23 Agustus 2018   22:31 617
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

NLP adalah salah satu skill dan kemampuan untuk mempengaruhi pemikiran orang secara positif dengan bahasa yang digunakan.

Seperti yang diketahui bahwa NLP dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, pekerjaan dan bisnis. Seperti yang diketahui juga, bahwa Samudra Biru artinya bahwa memasuki pasar yang belum banyak pesaingnya. Sehingga memiliki kesempatan untuk menguasai pasar dan market share.

Dalam pembahasan saya ini, khususnya Terknik NLP adalah satu jurus ampuh dalam Marketing. Apa itu Marketing? Banyak orang memiliki definisi marketing. Namun definisi yang sangat simple, marketing adalah  cara membuat "UMPAN" kepada calon pelanggan sedemikian sehingga "UMPAN" ini di RESPONSE oleh mereka.

Kemampuan untuk membuat umpan yang di RESPONSE, itu terkadang memerlukan pemikiran dan ide kreatif. Dalam pembahasan ini ada 4 JURUS Marketing D-Y-NA-MITE yang dapat membantu anda (pengusaha, pebisnis) dalam mempengaruhi calon customer anda dan memasuki Samudera Biru.

 Dalam NLP, juga diajarkan mengenai bagaimana menggunakan VAKOG (Visual, Auditory, Kinesthetic, Olfactory, & Gustatory) dimana itu semua adalah MODALITY PRIMER dari panca indera

Melihat, Mendengar, Merasakan, Mencium, dan Mengecap. Data indera  yang masuk ini, akan diolah dan diterjemahkan menjadi representasi penginderaan, yeng menciptakan kemiripan, sehingga tercipta REALITA & PERSEPSI REALITA.

Itu adalah 2 Hal yang sangat berbeda. PERSEPSI REALITA adalah belum tentu NYATA, namun terbayang nyata, dan REALITA adalah benar2 NYATA.  Mari kita gunakan penerapannya sebagai JURUS-JURUS Marketing Ampuh sehingga dapat meningkatkan jumlah Customer ke Bisnis anda, dan sekaligus anda menguasai pasar.

JURUS #1 : JURUS DISNEY 

Seperti yang anda semua ketahui, Jurus ini sangat efektif digunakan oleh Disney, dimana Disney dapat mengangkat tokoh, karakter, binatang, benda, yang tadinya biasa-biasa saja menjadi bernilai milyaran dollar. Sebagai contoh, tokoh Mickey Mouse, yang hanya karakter tikus rumah, saat ini bernilai milyaran dollar. Jika anda menggunakan Ikon Mickey Mouse akan mengangkat awareness dari customer.

Mickey Mouse adalah COMPLETE MARKETING + NLP. Sebuah tokoh yang biasa diangkat sedemikian dengan campuran warna,HURUF,Ukuran, Bentuk, Gambar, TEMA yang di-padukan dengan Musik, Jingle, Suara Unik, juga dengan memadukan unsur Sifat, Karakter, Sikap, Bahasa Tubuh, Bahasa, Pakaian. Yang membuat, itulah Mickey Mouse.

Jurus Disney ini digunakan juga di Indonesia untuk membuat Ikon-Ikon terkenal, seperti si Boneka si Unyil, Pak Raden, si Bolang (Bocah Petualang). Juga Untuk di tempat-tempat Pariwisata seperti Ikon Monyet di Dunia Fantasi, Zebra untuk Taman Safari. Majalah Bobo, dengan Ikon Kelinci. Rumah Makan Asep Strawberry, dengan Ikon Strawberry Raksasa di daerah Tasikmalaya, Garut, Jawa Barat. Akhir-akhir ini, Konsep Taman di Bandung, di beri sentuhan lifestyle, dengan diberikan nama2 Unik, seperti Taman LANSIA, Taman SUPERHERO, Taman FOTO, Taman PET. Jurus ini juga digunakan oleh apartment dan perumahan dengan Tema dan Ikonik Khusus, bergaya Jepang, atau Eropa Classic.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun