Mohon tunggu...
hendra setiawan
hendra setiawan Mohon Tunggu... Pembelajar Kehidupan. Penyuka Keindahan (Alam dan Ciptaan).

Merekam keindahan untuk kenangan. Menuliskan harapan buat warisan. Saya suka membaca, tetapi menulis jauh lebih punya makna. Sebab, karya itulah warisan yang sangat berharga kepada generasi nanti. VERBA VOLANT, SCRIPTA MANENT.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Zahra, Potret Kemanusiaan yang Tak Adil dan Tak Beradab

5 Juni 2021   16:30 Diperbarui: 5 Juni 2021   16:35 257 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Zahra, Potret Kemanusiaan yang Tak Adil dan Tak Beradab
Kolase instagram @ciarachelfx dan @indosiar

Sudah sekitar 2-3 tahun ini saya tak pernah menonton 3 tayangan stasiun televisi swasta nasional. Walaupun channel-nya masih tersedia dan belum dihapus dari program TV. Cekal alias blacklist seluruh mata acara. Ya, begitulah... sebagai efek hukuman moral atas tayangan yang seringkali membuat kontroversi, kontraproduktif, berita yang tak berimbang,serta mutu tayangan yang tak mendidik.

Stasiun TV swasta lainnya yang saya kategorikan 'kuning", hanya ditonton untuk sekadar menikmati film asing, musik, olahraga, atau tayangan pendek 30-60 menit yang bersifat edukatif.

Begitulah cara praktis buat orang serumah untuk mendapatkan tayangan yang lebih berkualitas. Bukan sensasi, drama rumah tangga yang unfaedah, atau hiburan yang dibalut dengan pelecehan anggota tubuh dan profesi.

Selektif Menonton

Sinetron FTV yang durasi 90-120 menit, mungkin kadang menonton. Hanya sebagai hiburan semata, daripada bengong. Tidur juga belum waktunya. Ya, walaupun sudah bisa menebak jalan ceritanya, hahaha...

Paling-paling (kalau tema romantis), ada cowok dan cewek. Tidak saling kenal. Bertemu dalam suasana tidak baik. Lalu dipertemukan karena ketidaksengajaan. Lantas saling tumbuh benih cinta, walau awalnya ogah.  Dalam perjalanan waktu, ada orang ketiga, yang membuat karakter utamanya berpisah. Kebenaran lalu terungkap, mereka bisa bersama lagi. Selesai. Happy ending.

Terus kalau sinetron panjang yang tak jelas ending-nya? Lupakan saja! Mending nonton drakor. Walaupun serialnya ada yang sampai puluhan. Tapi jelas tamat di episode ke berapa.

Beda banget dengan sinetron alay-alay ala negeri +62. Sudah ceritanya sering tak masuk akal, isi cerita bisa menyesuaikan pesanan. Kalau digemari, dibuatlah makin panjang, dengan menampilkan tokoh-tokoh baru. Makin tak bisa dinalar.

Drama Viral

Terbaru, yang jadi ramai oleh warganet adalah kisah perempuan yang menjadi istri muda. Wanita ketiga dalam sebuah rumah tangga. Sinetron ini ditayangkan oleh stasiun televisi  yang khas berjuluk "ikan terbang". Judul sinetronnya adalah Suara Hati Istri, ditayangkan sore hari pkl. 18.00 WIB.

Inti cerita sinetron ini menceritakan Zahra, seorang gadis SMA dari keluarga tidak mampu. Mulanya, Zahra terlibat hubungan dengan Alsyad, teman sekolahnya. Tapi kemudian, Tirta, ayah Alshad juga suka pada Zahra.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN