Mohon tunggu...
hendra setiawan
hendra setiawan Mohon Tunggu... Pembelajar Kehidupan. Penyuka Keindahan (Alam dan Ciptaan).

Merekam keindahan untuk kenangan. Menuliskan harapan buat warisan. Saya suka membaca, tetapi menulis jauh lebih punya makna. Sebab, karya itulah warisan yang sangat berharga kepada generasi nanti. VERBA VOLANT, SCRIPTA MANENT.

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Percaya Diri dan Narsis: Beda Tipis

27 Maret 2021   18:30 Diperbarui: 27 Maret 2021   18:31 158 9 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Percaya Diri dan Narsis: Beda Tipis
Kolase tangkapan layar wartaekonomi.co.id dan detik.com

 Yo, yo, yo... Lagi-lagi nama selebgram satu ini bikin 'rusuh' jagad maya pemberitaan. Tak tanggung-tanggung, Warta Ekonomi sampai membuat judul yang bisa membuat jantung seakan meleleh. "Trending di Google, Anya Geraldine Bisa Raup Hampir Rp200 Juta Sekali Upload di Instagram."

Selain merambah akting, ikut bermain di film layar lebar, Anya memang aktif mengunggah konten ke media sosialnya. Secara khusus, akun Instagram -nya itu dipakai sebagai alat promosi bisnis dan merek alias media endorsement. Makanya, ia dijuluki ratu selebgram. Jumlah penggemarnya (data terakhir hari ini) sudah mencapai 8,3 juta orang.

Byuh, meraup berapa duit Anya perbulan, perminggu, perhari kalau beritanya benar seperti itu?! Bersaing dengan Deddy Corbuzier dalam merajai dan meratui dua kanal media sosial terpopuler saat ini.

Berkat kemenangannnya di salah satu ajang penghargaan sebuah acara televisi swasta, "Insert Fashion Award 2021" sebagai "Fashionable Youth", nama Anya kembali menjadi trending di mesin pencarian Google Indonesia, pada Kamis (25/3/2021).

Dari informasi resmi dari akun @anyageraldine, perhitungan per-September 2020, selebgram itu mematok harga Rp1,5 juta per 1 foto produk endorse. Untuk endorse video harganya Rp 4,5 juta untuk periode tayang 2 minggu di Instagram feed-nya. Ada pula tarif memasang promosi di Instagram Story seharga Rp 750 ribu per konten.

Sementara itu, berdasarkan data analisis Nox Influencer yang dikutip Warta Ekonomi pada Kamis (25/3/2021), perkiraan penghasilan Anya di Instagram mencapai Rp 186,6 juta per postingan.

Wadaw... memang enak ya, hitung-menghitung uang dalam angka, tanpa pernah pegang yang dimiliki sendiri, hehe... Seperti guyon ala mahasiswa akuntansi. Cuma sekadar menghitung saja!

Narsis Versus Percaya Diri

Dalam kesempatan yang sama, Anya justru meminta maaf pada semua perempuan dan istri yang pasangannya suka kepergok memberikan 'like' untuknya. "Maaf ya buat semua perempuan, istri-istri di luar sana yang suaminya suka nge-like foto aku," ucapnya yang malam itu mengenakan gaun berwarna hitam.

Anya, dan juga banyak perempuan lain, termasuk makhluk yang gemar berfoto diri, lalu memajangnya untuk ditampilkan ke hadapan publik. Perilaku semacam ini apakah termasuk "Narsis" ataukah "ke-Pede-an" alias Percaya Diri?

Faktanya, tak semua orang punya kebiasaan atau gemar foto dirinya sendiri. Selfie atau swafoto, lalu mengunggahnya di media sosial, apakah itu termasuk kepribadian narsis  alias 'mencintai diri sendiri'?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x