Mohon tunggu...
Tarwan Stanys
Tarwan Stanys Mohon Tunggu... Jurnalis

Writing is a must

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Langkah Pemdes Lamawalang Cegah Covid-19

25 April 2020   17:03 Diperbarui: 25 April 2020   17:00 103 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Langkah Pemdes Lamawalang Cegah Covid-19
Aparat desa Lamawalang, Larantuka foto bersama sebelum melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagikan masker kepada warga desa setempat. (Foto/ Dokpri)

FLORES TIMUR- Pemerintah Desa Lamawalang, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) terus melakukan tindakan preventif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid -- 19.

Salah satu upaya tersebut adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area rumah warga, jalan, dan tempat-tempat umum di wilayah Desa Lamawalang, Sabtu (25/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, juga dilakukan pembagian masker gratis kepada warga setempat.

Mengenakan masker kepada warga. (Foto/ Dokpri)
Mengenakan masker kepada warga. (Foto/ Dokpri)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala desa Lamawalang, Laurensius Jaga Kelen, dengan dibantu oleh Babinsa, Babinkantibmas dan team relawan desa. Selama kegiatan berlangsung, Pemerintah desa juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik,  serta ajakan untuk berolahraga dan istirahat yang cukup serta selalu menggunakan masker.

Kepala Desa Lamawalang membagikan masker. (Foto/ Dokpri)
Kepala Desa Lamawalang membagikan masker. (Foto/ Dokpri)

"Penyemprotan tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap virus covid-19. Kita semua adalah garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 ini, maka besar harapan kita semua, agar masyarakat harus taati himbaun pemerintah demi keselamatan kita semua," kata kepala desa Lamawalang, Laurensius Jaga Kelen kepada Florespost disela-sela kegiatan itu. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x