Mohon tunggu...
Heksalia Fairuzita
Heksalia Fairuzita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswa

Bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022 : Santunan Anak Yatim Piatu Desa Bungursari

11 Agustus 2022   10:02 Diperbarui: 16 Agustus 2022   22:27 179 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 182 Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta, melakukan Program kerja di Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Kami menjalankan program dari salah satu tema SDG’s Desa yaitu Kelembagaan Desa Dinamis yang dimana terdapat program untuk menyantuni anak yatim piatu.

Acara santunan anak yatim piatu ini dilaksanakan pada hari Senin, 8 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1444 H yang dimana diperingati sebagai hari Asyura, bertujuan untuk memuliakan anak yatim piatu sebagaimana diperintahkan dalam Q.S. An-Nisa’ (4) ayat 36, yang artinya “Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil, dan hamba sahaya yang kamu miliki.”, juga menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan, dan menuntaskan kemiskinan.

Kegiatan ini merupakan Program dari salah satu tema SDG’s Desa yaitu Kelembagaan Desa Dinamis yang dimana terdapat program untuk menyantuni anak yatim piatu.

Kepala Desa dan masyarakat Desa Bungursari pun ikut menghadiri acara santunan anak yatim piatu ini. Susunan acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh Indah Fitria (Mahasiswa KKN UPI), dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian sambutan-sambutan dari Kepala Desa Bungursari, dan diakhiri dengan santunan anak yatim piatu diiringi pembacaan Shalawat yang dibawakan oleh Heksalia dan Asri (Mahasiswa KKN UPI).

Harapan kami Mahasiswa KKN Kelompok 182 adalah semoga dengan diadakannya acara ini, kita semua dapat lebih memuliakan anak yatim piatu, dan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap anak yatim piatu, serta dapat menjadi ladang amal bagi kita semua. Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan