Mohon tunggu...
Findari Rahman
Findari Rahman Mohon Tunggu... Jurnalis - Hallo

Kenalilah aku dari diriku sendiri jangan dari orang lain karena apa yang mereka bilang tidak semuanya benar.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Kebaikan dalam Sehari-hariku

24 Februari 2020   02:04 Diperbarui: 3 November 2021   14:34 9643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kebaikan | Sumber: Pexels/ Ron Lach

Saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman kebaikan yang saya lakukan dalam beberapa hari ini

Pada hari senin tanggal 17 februari 2020 awal aku menulis ceritaku. Hari ini saya lagi berkunjung ke Indogrosir pusat perbelanjaan, saat lagi asik belanja saya bertemu dengan seorang ibu yang lagi hamil tua sedang meraih sebuah barang yang letaknya lumayan tinggi. Saya berkata :

" Bu ada yang bisa saya bantu?"
"Iya nak, bisa minta tolong ambilkan sereal itu nak ibu dari tadi tidak dapat meraihnya"
"oh bisa bu, berapa yang kita mau( sambil menjulurkan tangan )?
"ambilkan saja 2 nak yang warna kuning 1 biru 1
Setelah saya mengambilkan dua sereal tersebut, saya pun bertanya kembali sama ibu
" bu apakah masih ada yang bisa saya bantu?"
"tidak ada nak,
"ok kalau begitu saya tinggal dulu ya bu"
"oh iya nak,sebelumnya terima kasih ya nak (sambil tersenyum)"
"iya bu, sama-sama ( tersenyum dan pergi )
Setelah saya menbantu ibu itu saya kembali ke aktifitasku yaitu belanja tuk kebutuhan sehari- hari di asrama.

***
Dihari kedua pada tanggal 18 februari 2020 dimana saya menemani kakak sepupuku mencari tukang servies Hp. 

Sekitar 1 jam kita berkeliling -- keliling mencari tukang sersies Hp yang bisa memperbaiki hpnya, akhirnya dari sekian banyak tukang servies hp di kota Kendari kami menemukan yang tepat dan lumayan jago dalam memperbaiki alat elektronik. 

***
Pada hari ketiga pada tanggal 19 Februari 2020, pengalaman saya kali ini sungguh menarik dan banyak ilmu yang saya dapat, hanya dengan membantu seorang teman saya bisa mendapatkan ilmu atau pengetahuan tentang bagaimana cara menjadi " Seseorang yang di sukai banyak orang ". 

Awalnya saya berpikir menjadi seseorang yang di sukai itu gampang bangat tapi ternyata saya salah besar. Teman saya berkata memang gampang kalau hanya disukai saja tapi yang susah itu disukai namun ada kebencian yang tersembunyi di balik itu.

Wow....saya langsung terdiam sejenak setelah mendengar dia berbicara seperti itu, di dalam pikiranku saat itu hanya ada kalimat "Disukai Namun Ada Kebencian Yang Tersembunyi?"

Setelah beberapa saat saya terdiam dan berpikir panjang akhirnya ku mendapatkan jawaban dari kalimat itu.

***
Di hari keempat pada tanggal 20 februari 2020  saya memiliki  pengalaman yang sangat lucu dan terbaper yang pernah ku alami yang awalnya hanya menolong tiba-tiba menjadi ......?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun