alyssa wulanhasya

Invita 2019

16 Oktober 2019   09:49 Diperbarui: 16 Oktober 2019   09:48 0
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai teman teman, jadi hari ini aku akan menceritakan pengalamanku selama invita ke solo dan jogja. Kami pergi invita selama kira kira 5 hari dari tanggal 8-12 oktober

jadi di hari pertama kita berangkat ke Solo menggunakan kereta api Argo Lawu dari stasiun Gambir. Kita berkumpul di stasiun jam 18.30 dan menggunakan baju angkatan. Di Gambir kita diberi arahan- arahan dan juga pelepasan. Kita berangkat dari Gambir sekitar jam 20.30. Perjalan ke stasiun Solo Balapan memakan waktu sekitar 8 jam. Ketika sampai dikereta kami diberi makan malam. Sekolah kami membeli tiket untuk 7-8 gerbong. Tempat duduk kami selama dikereta sebenarnya sudah diatur sekolah menurut nomer absen, tapi ya namanya juga anak sekolah pasti pindah pindah juga duduknya. Selama di kerata kita seru seruan ada yang tik tokan ada yang maskeran ada yang nyanyi nyanyi juga ada yang tidur ada juga yang enggak tidur, selama dikerata kita semua bener bener seru seruan jailin satu sama lain. Setelah 8 jam kita sampai di stasiun Solo Balapan.

Kita sampai di stasiun di hari kedua sekitar subuh. Kami semua sholat di kereta karena kalau kita sholat setelah sampai di Solo akan telat banget. Setelah turun dari kereta kami langsung masuk kedalam bus untuk menuju rumah makan Tamansari. Di sana kita bersih bersih diri sikat gigi, cuci muka, dan mengganti pakaian menjadi batik Labschool dan bawahan rok biru. Kita juga sarapan disana dan juga merayakan teman kami yang kebetulan ulang tahun pada hari itu ada 5 orang yang ulang tahun. Di tamansari kami cukup lama sambil menunggu berangkat ke tempat selanjutnya banyak yang foto foto. Selanjutnya kami berangkat menuju museum sangiran. Kita menuju ke museum sana memakan waktu sekitar satu setengah jam. Di dalam tempat itu ada batuan batuan purba dan juga rangka rangka manusia purba, hewan hewan purba dan sejarah sejarah selama hidup di jaman purba. Disana ada tiga ruangan besar ada ruang pamer 1, 2, dan juga 3. Disana kami juga membuat video untuk tugas kami. Disana ada sejarah transformasi bentuk tulang tengkorak dari dulu hingga sekarang dan jenis jenis tulang tengkorak manusia. Setalah dari museum sangiran kami kembali kebus dan menuju ke masjid untuk sholat Dzuhur dan makan siang di bus. Setelah selesai kami menuju ke museum SRITEX. Di sritex kita dijelaskan tentang sejarahnya, setelah selesai dijelaskan kita pergi berkeliling untuk melihat ke dalam salah satu pabriknya. Setelah dari pabriknya kita pergi ke tempat toko bajunya. Setelah selesai, kita berangkat menuju jogja. Sebelum ke hotelnya, kita berhenti sejenak untuk makan malam dan melanjutkan perjalanan ke hotel.

Tanggal 10 oktober 2019, kita berangkat dari hotel pukul 8.00 dan melakukan perjalan ke merapi untuk melakukan kegiatan pertama kita di hari itu yaitu, merapi lava tour. Kta samapi disana sekitar jam 10 dan langsung menaiki jeep yang kita pilih sendiri dan berisi 4 orang. Pertama kita turun dari jeep untuk ke museum kecil sisa hartaku. Disana banyak peninggalan peninggalan dari rumah yang terkena letusan merapi tahun 2010 lalu. Setelah melihat lihat, kita melanjutkan perjalanan dengan jeep ke batu alien, disana terdapat batu yang berwajah manusia. Setelah dari batu alien, kita ke bunker kaliadem. Setelah dari bunker kaliadem kita balik ke bus untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Setelah sampai bus, kita melanjutkan perjalanan untuk makan siang dan dilanjutkan membatik disebuah desa tengah hutan. Setelah membatik kita melanjutkan perjalanan ke tebing breksi, kita sampai di tebing breksi sekitar jam 16.00, disana kita diberi waktu bebas untuk berfoto foto. Sekitar jam 5.30 kita dipanggil untuk balik ke bus masing masing. Setelah dari tebing breksi kita makan malam. Setelah mengisi perut kita melanjutkan perjalanan ke malioboro. Sekitar jam 20.00 kita sampai di malioboro. Dimalioboro kita diberi waktu bebas untuk berkeliling sampai dengan jam 21.30, disana kita berkeliling sepuasnya banyak yang berjualan makanan, minuman, gelang gelang, baju, dll. Disana aku hanya membeli gelang dan beberapa makanan untuk dimakan di hotel, karena kita tidak boleh memesan gojek ataupun memesan makanan dari hotel.  Setelah jam 21.00 aku dan teman teman ku sudah kembail ke bus karena sudah capek jalan berkeliling malioboro

Tanggal 11 oktober 2019, kita berangkat dari hotel sama seperti kemaren yaitu jam 8.00 setelah sarapan bersama di hotel. Setelah semua memeriksa barangnya karena kita juga sekalian cek out dari hotel, kita berangkat ke borobudur, kita sampai di borobudur sekitar jam 11.00. disqna kita diajak berkeliling dan naik ke atas borobudur juga. Disana sedang sangat panas panasnya. Sampai kalo kita tidak memakai sunblock pastinya kita akan menggosong. Setelah semuanya selesai, yang cewek cewek semua menunggu di bus, sedangkan yang cowok melaksanakan shalat jumat. Kita pergi makan siang. Setelah selesai makan siang, kita pergi ketempat oleh oleh yang pertama yaitu, tempat jualan makanan makanan khas jogja, dan disini juga spesialisasi bakpia khas jogja. Setelah dari dari tempat oleh oleh makanan, kita pergi ke tempat oleh oleh dagadu yaitu, tempat jualan baju terkenal di jogja. Setelah dari dua tempat oleh oleh tersebut, kita pergi ke stasiun tugu jogja untuk melanjutkan perjalanan pulang ke jakarta.

12 oktober 2019, kita sampai di jakarta jam 4.30 pagi.