Mohon tunggu...
Khikmatul Hasna Azizah
Khikmatul Hasna Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Pembangunan Negeri Veteran Yogyakarta

Mahasiswa Universitas Pembangunan Negeri Veteran Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel

Dream House Tavern, Cafe Unik di Magelang dengan Berbagai Spot Foto Menarik

18 Desember 2020   10:40 Diperbarui: 20 Desember 2020   18:58 487 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dream House Tavern, Cafe Unik di Magelang dengan Berbagai Spot Foto Menarik
Dokumen Pribadi

Dream House, merupakan cafe bernuansa gabungan antara antik, klasik kontemporer dan sangat kental dengan bangunan era belanda + jawa. Terletak di Kota Magelang, tepatnya berada di Jalan Cawang No.80-82, Bayanan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini terlihat kecil dari luar, tetapi jika sudah masuk anda akan takjub dengan kondisi yang sebenarnya. Luas dan memiliki banyak ruangan pilihan yang memiliki suasana yang berbeda antar ruangan dengan pilihan indoor  maupun outdoor

Tempat ini dapat dikunjungi mulai pukul 2 siang hingga pukul 10 malam. Tempat yang sangat asik digunakan untuk nongkrong bareng teman dan keluarga. Varian menu kebanyakan Western dan terdapat pilihan kopi lokal dengan rentang harga yang tidak terlalu mahal. Cocok bagi kantong pelajar yang ingin menghabiskan waktunya bersama teman di sini.

Cafe yang sekaligus terhubung dengan rumah Joglo ini memiliki banyak spot foto yang biasa dijuluki dengan nama "Instagramable". Saya sarankan untuk datang ke Dream House mulai pukul 3 sore saat cerah agar mendapatkan hasil foto yang bagus dengan pencahayaan yang maksimal atau biasa disebut dengan "Golden hour". Namun, jika ingin datang saat malam hari pun tak masalah karena terdapat lampu sorot yang menambahkan kesan apik di Dream House Tavern ini.

Untuk lokasi indoor terdapat dua pilihan, di lantai bawah atau dilantai atas. Lantai bawah memiliki 3 konsep yang berbeda. Begitu masuk, di sebelah kanan terdapat konsep tempat bernuansa klasik industrial dengan hiasan dinding yang menarik berupa tempelan keramik yang menambah kesan aesthetic.

Di sebelah kiri ruangan, dekat pintu masuk mengusung tema yang ramah keluarga. Mengapa saya dapat mengatakannya begitu? Karena pemilihan perabot yang menyerupai ruang tamu yang hangat dengan tambahan perabot piano kayu yang antik. Jika anda langsung berjalan lurus begitu memasuki Dream House ini, anda akan disambut dengan ruangan bertema home bar yang sekaligus berfungsi sebagai tempat kasir.

foto: dreamhousecafe
foto: dreamhousecafe
Setelah anda melewati tempat kasir, akan terpampang lokasi outdoor yang sangat luas dan terasa sejuk karena terdapat banyak pohon yang rimbun. Pilihan tempat duduk juga sangat banyak. Suasana seperti sedang bermain di pekarangan rumah dapat kita rasakan jika memilih tempat outdoor. Banyak pernak pernik hiasan yang sangat Instagramable dan mengandung kesan aesthetic. 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Lokasi indoor lainnya berada di lantai dua. Ruangan dengan jendela lebar khas seperti bangunan peninggalan zaman Belanda. Kita juga dapat melihat keindahan dan suasana yang asri dari atas dengan angin yang sepoi-sepoi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x