Mohon tunggu...
Hasna AsniandiniHidayat
Hasna AsniandiniHidayat Mohon Tunggu... HI.

HI.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Rumah Stoberi

20 Mei 2019   16:15 Diperbarui: 20 Mei 2019   16:39 0 1 1 Mohon Tunggu...

Siapa sih yang gak tau buah stroberi yang merah dan menggoda itu? Rasanya yang asam dan segar membuat buah tersebut banyak digemari. Nah, ada salah satu destinasi pertanian yaitu Rumah Stroberi di Parongpong, Kabupaten Bandung. Disana kita bisa melihat bagaimana proses pembuahan stroberi, dari mulai pembibitan hingga pemetikan.

            Bahan yang perlu kita siapkan untuk penanaman adalah sekam, pupuk kompos, polybag, dan air. Cara penanamannya cukup mudah, masukkan bibit stroberi ke dalam polybag kecil, kemudaian sirami dengan air setiap harinya selama dua minggu. Setelah dua minggu pindahkan tanaman stroberi tersebut ke polybag yang lebih besar, kemudian sirami lagi dengan air hingga buah stroberi tumbuh dan siap dipetik.

            Buah stroberi ini bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan atau minuman, salah satunya yaitu Jus Stroberi. Jus stroberi disini rasanya cukup berbeda dengan jus stroberi yang lain, karena buah stroberinya diperoleh langsung dari lahan yang diurus sendiri. Hal inilah yang membedakan rasa jus stroberi disini dengan di tempat lain.

            Harga tiket masuknya juga cukup murah loh teman-teman, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar. Jika kalian lelah setelah memetik stroberi, kalian bisa makan di restorannya juga loh. Bisa lesehan, bisa juga tidak sesuai dengan keinginan kalian. Jadi tunggu apalagi? Yuk ke rumah Stroberi!