Mohon tunggu...
Sosbud

Mengapa Wanita Selalu Benar daripada Pria?

15 September 2016   19:46 Diperbarui: 16 September 2016   13:40 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mungkin disekitar lingkungan Anda, Anda kerap mendengar istilah dari seseorang "Wanita itu tidak pernah salah dan kalaupun dia salah, Anda (pria) adalah penyebabnya" bahkan sampai-sampai Anda juga pernah mendengar peraturan seperti ini :

  • Wanita itu tidak pernah salah dan selalu benar.
  • Jika wanita salah kembali ke peraturan pertama.

Sebenarnya apa yang dilakukan pria tidak semuanya salah, tetapi ketika seorang wanita ikut campur menilai apa yang pria lakukan, kerapkali pria dianggap salah oleh wanita, padahal tidak jarang juga wanitalah yang kerapkali membuat kesalahan.

Sedikit cerita kejadian nyata yang pernah saya alami

www.akhbarak.net
www.akhbarak.net
Suatu saat dimana saya melakukan sebuah kesalahan kepada pacar saya, dan ingin rasanya saya menjelaskan semuanya kepada pacar saya dan berniat untuk meminta maaf kepadanya, tetapi apadaya jika kata-kata yang terlontar dari mulut pacar sendiri sedikit menyayat hati. Wusshhhh

"Tuh kan kamu minta maaf mulu. Minta maaf memang mudah, tapi ntar ujung-ujungnya kamu ngulangi lagi. Maaf-maaf terus. Kapan berubahnya?"

Padahal saya belum selesai menjelaskannya, hehe. Wanita sering menganggap masalah kecil dianggap besar. Sudah niat mau minta maaf sama pacar bukannya dimaaffin malah tambah dimarah-marahin?? Hehe

Dari kisah saya diatas mungkin Anda juga bertanya-tanya mengapa wanita selalu merasa benar? Mungkin Anda sendiri juga mempunyai kisah yang lebih menarik daripada kisah saya. Disini saya akan membahas mengapa wanita selalu benar daripada pria?

Pria dikenal sebagai makhluk yang lebih kritis dalam pemikiran dan emosional, sedangkan wanita lebih kritis dalam hal perasaan. Ya? Memang tuhan menciptakan wanita dan pria itu sama, tetapi wanita selalu menggunaka perasaan dalam segala hal. Jika terjadi sesuatu yang menyakiti hati wanita atau merusak mood-nya, wanita cenderung akan membela dirinya dan menganggap penyebabnya adalah ulah si pria.

Nah, sedikit tips dari saya, jika Anda para pria tidak ingin diposisikan pada pihak yang bersalah, cobalah lebih peka, peduli dan lebih mengerti apa yang pasangan Anda inginkan dari Anda untuk Anda lakukan"

Sekian singkat cerita dari saya, mohon maaf jika masih banyak kesalahan dalam penulisan artikel ini, kritik dan saran Anda sangat berharga untuk penulisan artikel berikutnya. Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya, hehe.

#jurnalistikuinjogja16 #jurnalistik #uinjogja #uin

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun