Mohon tunggu...
HasanJoe Armstrong
HasanJoe Armstrong Mohon Tunggu...

Hampir 1 M abad lamanya kegiatan manusia di dunia melengkapi fashion, lifestyle, health, dan motivasion. www.duawanita.com menghadirkan konten yang bermanfaat untuk setiap warga indonesia saat ini sampai kelak internet bisa di akses.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Apa Itu E-Commerce dan Untungnya bagi Kita?

25 April 2017   15:47 Diperbarui: 25 April 2017   16:28 24421 0 0 Mohon Tunggu...

Pertanyaan orang yang belum mengerti apa itu e-commerce? Didalam istilah bahasa inggris ini diartikan pedagangan elektronik yang dimaksud adalah sebuah pemasaran barang atau jasa dengan sistem elektronik melalui internet dan biasa dipakai seperti website. Dalam hal ini e-commerce memiliki konten yang melibatkan data / sistem / manajemen secara otomatis. Industri ini akan melibatkan transaksi seperti transfer dana, pemasaran online, jual beli , dan lain sebagainya. 

Apa saja yang kita dapatkan dari e-commerce? Dalam pemasaran global anda dapat meningkatkan penjualan dan meminimalikan biaya dalam promosi, persediaan, pemasaran, dan proses dalam penjualan online. E-commerce salah satu alat bisnis untuk meningkatkan pemasaran online anda. Kesempatan yang anda miliki untuk memperluas area penjualan anda sangat besar. Ini dapat anda jadikan sara segmentasi untuk penjualan online karena setiap daerah akan memiliki kapasitas pemasaran yang berbeda-beda maka dari itu anda dapat memaksimalkan penjualan dengan target tertentu. Jika anda sedang memulai usaha maka e-commerce sangat tidak melihat dimana besar usaha anda akan tetapi dimana anda mencari peluang untuk bersaing di pasaran online.

Efesiensi dalam kecepatan bertransaksi e-commerce memang lebih di sukai banyak pengusaha karena persediaan akan selalu ada karena cepatnya waktu dan pengiriman menggunakan jasa pengiriman dipermudah. Lalu lintas bisnis online saat ini mengandalkan kecepatan dan ketepatan bertransaksi jika anda masih menggunakan bisnis trandisonal akan ketinggalan oleh pesaing anda.

E-commerce dapat mengembangkan bisnis anda secara inklusif terdahap kegiatan jual-beli, saat anda konsisten dalam hal ini pelanggan anda akan merasa nyaman dan terus tertarik dengan bisnis anda itu akan menjadi keuntungan anda di masa depan. 

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik

VIDEO PILIHAN