Mohon tunggu...
Faedhul Hasan
Faedhul Hasan Mohon Tunggu... Suka menulis

Pendamping PKH Kab Brebes, Pengurus Karang Taruna Kab Brebes.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PKH Ketanggungan Adakan Trauma Healing Pada Anak Korban Banjir

13 Januari 2020   20:51 Diperbarui: 13 Januari 2020   20:53 14 1 0 Mohon Tunggu...
PKH Ketanggungan Adakan Trauma Healing Pada Anak Korban Banjir
Foto Arsip Kegiatan

Paska musibah banjir yang terjadi pada tanggal 08 januari 2019 yang lalu, yang  mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Ketanggungan terendam banjir, Pendamping PKH Kecamatan Ketanggungan berinisiatif mengadakan Trauma Healing. Upaya menghilangkan trauma dengan menghibur anak-anak yang menjadi korban banjir bertempat di RA Purwanida Al Adhar Desa Cikeusal Lor, Senin (13/01). 

Koordinator PKH Kecamatan Ketanggungan Mohammad Asyari menuturkan selain menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir, kegiatan trauma healing ini sangat tepat dilakukan guna menjaga anak-anak ini tetap semangat dan ceria. 

"Tujuan diadakannya Trauma Healing diperlukan khususnya bagi anak usia dini, sekaligus menghibur agar ke depan mereka dapat menjalani aktivitas normal tanpa rasa takut terdampak bencana," tuturnya. 

Salah satu anak yang mengikuti trauma healing bernama Putri (7) menuturkan dirinya sangat senang sekali bisa mengikuti acara ini, karena selain dihibur oleh badut juga dapat hadiah. 

Selain menghibur anak-anak dengan bernyanyi juga ada hadiah dan bingkisan. Dan menampilkan hiburan  dengan badut dan penampilan barongsai dari desa karangbandung.

Dok pri
Dok pri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x