Mohon tunggu...
Hasan Buche
Hasan Buche Mohon Tunggu... Guru - Diam Bukan Pilihan

Selama takdiam jalan akan ditemukan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah Denmark Kembali Meledak Melukai Ceko?

3 Juli 2021   20:04 Diperbarui: 3 Juli 2021   20:27 98 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akankah Denmark Kembali Meledak Melukai Ceko?
Sumber: bolatimes.com

Oleh: Hasan Buche

Sejak kekalahan pertama di partai pembuka melawan Finlandia dengan skor 1-0, permainan Denmark grafiknya terus meningkat. Meladak bak dinamit, seperti julukan yang disematkan kepada mereka.

Kekalahan Denmark di partai pembuka, sangat mungkin terpengaruh oleh peristiwa yang menimpa pemain bintang Denmark, Christian Eriksen, yang juga merupakan gelandang andalan Inter Milan,  yang mengalami kolaps akibat serangan jantung saat pertandingan sedang berlangsung, di menit ke-43.

Sebelum kolapsnya Christian di menit 43 itu, Denmark sebenarnya sedang terus menggempur pertahanan Finlandia. Naasnya, tragedi terjadi. Eriksen yang sedang berbalik arah setelah melakukan serangan, tiba-tiba oleng dan tersungkur.

Wajahnya beradu dengan rumput lapangan. Detak jantungnya sempat terhenti. Tim medis yang menangani sempat agak lama menggunakan alat kejut hingga akhirnya Eriksen tersadar dalam kondisi yang sangat lemah.

Seluruh pemain Denmark dan official benar-benar merasa terpukul dengan kejadian tersebut. Itu sangat tergambar dari respons mereka yang spontan membuat lingkaran kecil, untuk menutupi kondisi Eriksen dari sorotan kamera.

Mereka terus dalam lingkaran sambil terus menangis dan berdoa hingga akhirnya dokter menyatakan Eriksen sadar dan langsung melarikannya ke rumah sakit. Jelas terlihat, mereka sangat mengkhawatirkan keselamatan Eriksen.

Pertandingannya sendiri sempat dihentikan dan dinyatakan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. "Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis," demikian pernyataan UEFA dalam pernyataan resmi dari UEFA saat itu.

Kabar bahwa gelandang Inter Milan itu dalam kondisi stabil telah membuat rekan-rekan satu timnya di timnas Denmark merasa lega. Hingga atas persetujuan kedua tim, UEFA menyatakan, setelah mendengar kabar Eriksen membaik, untuk melanjutkan pertandingan.

Sayangnya, meskipun seluruh punggawa Denmark merasa lega dengan pernyataan, namun mereka tidak mampu memompa semangat agar dapat bermain seperti sebelum peristiwa itu, hingga imbasnya Finlandia mampu menjinakkan Denmark dengan skor akhir 1-0 untuk Finlandia.

Malam ini Denmark akan kembali bermain, berhadapan melawan Republik Ceko di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan. Akankah Denmark kembali meledak dan melukai Ceko? Tentu tidak semudah itu. Karena Ceko bukan tim sembarangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN