Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Agribisnis

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

8 Pemain Non Unggulan ke Semifinal Thailand Masters 2024, Salah Satunya Wakil Indonesia

3 Februari 2024   05:07 Diperbarui: 3 Februari 2024   05:11 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (website/pbsi.id)

 

Serangkaian kejutan terus terjadi pada turnamen Thailand Masters 2024. Hasil pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung pada hari Jumat, 2 Februari 2024, terdapat 8 pemain yang tidak di unggulkan tembus babak semifinal. Salah satunya wakil Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari sektor ganda campuran.

Delapan pemain non unggulan yang berhasil ke semifinal Thailand Masters tersebut, tersebar ke semua sektor. Tunggal putra, Ganda putra, dan ganda putri menjadi sektor dengan pemain non unggulan terbanyak yang ke semifinal.

Berikut 8 pemain yang tidak diunggulkan berhasil ke semifinal Thailand Masters 2024.

1. Mark Caljouw menjadi pemain non unggulan pertama yang lolos ke semifinal

Tunggal putra Belanda, Mark Caljouw menjadi pemain non unggulan pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2024. Tunggal putra yang bertengger di peringkat ke- 51 BWF ini menyegel tiket semifinal Thailand Masters 2024, setelah memenangkan duel atas wakil India, Mithun Manjunath. Caljouw, sukses menaklukkan wakil India tersebut, dengan skor 21-19, dan 21-15.

Pada semifinal, Caljouw akan menantang unggulan ke-5 dari Taipei, Chou Tien Chen. Mereka sudah pernah bertemu sebanyak 1 kali pada turnamen All England Open 2020. Kala itu, Caljouw harus takluk dengan skor 19-21, dan 17-21.

2. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren pulangkan unggulan ke-8

Pemain non unggulan selanjutnya yang ke semifinal Thailand Masters 2024 yaitu, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand. Mereka ke semifinal, setelah mampu memulangkan pemain unggulan ke-8 dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Supak/Kittinupong harus melewati pertandingan rubber game, untuk menghentikan perlawanan wakil Jerman tersebut, dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-15.

Selanjutnya, pada semifinal Thailand Masters 2024, Supak/Kittinupong akan menantang rekan senegaranya, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsaku yang juga merupakan pemain yang tidak di unggulkan. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan perdana dari mereka.

3. Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsaku singkirkan unggulan ke-6 dari Jepang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun