Mohon tunggu...
Harry Kurniawan Putra
Harry Kurniawan Putra Mohon Tunggu... Staff Social Media -

Mahasiswa Manajemen Analis Efek Univerrsitas MH. Thamrin Jakarta 2011

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Demi All New Sienta, Saya Rela Menabung

4 Desember 2016   23:56 Diperbarui: 5 Desember 2016   00:48 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
berpose dengan all new sienta [dok. pribadi]

Saat kerumunan massa berbondong-bodong datang dan berfoto disalah satu objek tertentu, rasa penasaran dengan sendirinya bangkit, terutama hal yang menjadi sebuah objek ialah sebuah mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV). Tak tinggal diam, langsung saja saya datang menghampiri mobil keluaran teranyar dari Toyota, All New Sienta.

Daya tarik ekterior mungkin menjadi alasan, namun saya tidakkan puas jika hanya menunggalkan satu alasan. Maka dari itu, rasa penasaran kemudian menggiring saya untuk mencari tahu apa saja keunggulan lainnya. Bukan Cuma untuk memuaskan hati belaka, tetapi karena arus kekinian yang mengharuskan saya mencari tahu, kira-kira mobil apa kedepan yang dapat menunjang aktivitas saya sehari-hari bergelut dengan macetnya ibu kota.

Sangat lucu rasanya jika Cuma embel-embel keren dijadikan patokan dalam membeli sebuah mobil, tentu saya sangat menghindari hal itu. Beruntungnya, saya terdaftar dalam acara yang diadakan oleh Toyota Sienta dan Kompasiana yang bertajuk “Kompasiana Coverage Unlock Your Weekend Healthy Living: Fun Bike #PopUpPlayground.” Di The Down Town Parking Area Summarecon Mall Bekasi, Jl. Boulevard Ahmad Yani, Blok M Sentra, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Melalui acara tersebut saya dengan bebas dapat mengubek-ubek Sienta baik dari segi keunggulan maupun lainnya. Acara utamanya ialah mengenalkan Sienta kepada publik dengan rangkaian acara mulai dari Fun Bike, Bazzar, BMX Performance, Cek kesehatan, Test-Drive dan lainnya.

kontrol audio bisa langsung dari stir [dok. pribadi]
kontrol audio bisa langsung dari stir [dok. pribadi]
Setelah fun bike selesai digelar, saya langsung menuju booth utama dimana diadakan talk show interaktif dengan komunitas sepada FedTriot sebagai narasumber. Selain menjelaskan tentang tips & trick bersepeda, statement terakhir mereka bahwa Sienta dengan kapasitas 7 tempat duduk adalah kendaraan yang diidam-idamkan untuk dimiliki. Mereka mengungkap bahwa dengan sienta, mereka bisa mengajak serta keluarga sekaligus menempatkan dua buah sepeda didalam bagasi.

fitur dive in seat [dok. pribadi]
fitur dive in seat [dok. pribadi]
Hal itu memungkinkan karena adanya fitur dive in seat, kursi di row ketiga bisa dilipat pada kursi di row 2, tentu hal ini sangat mendukung hobi orang-orang kekinian. Tanpa diletakkan diluar mobil loh, semuanya berada didalam mobil. Asik enggak tuh?

transmisi otomatis [dok. pribadi]
transmisi otomatis [dok. pribadi]
Fitur ajaib sliding door, atau pintu geser di belakang kemudi, menambah rasa ketertarikan saya. Kesan mewah dan futuristik langsung didapat, saya pun mencoba membayangkan saat kekantor menggunakan Sienta, tepuk tangan dari teman-teman sekantor rasanya tak terlalu sulit didapat.

Fitur entertainment dengan mirror link yang memungkinkan handphone bisa terhubung langsung ke audio system Sienta, cukup mengesankan. Saya jadi bisa merancang ragam playlist untuk meningkatkan mood kerja guna kemudian didengarkan dengan volume tinggi didalam kabin Sienta yang nyaman.

nyambungin hape ke audio mobil [dok. pribadi]
nyambungin hape ke audio mobil [dok. pribadi]
Untuk keselamatan, 2 buah air bag di kursi bagian depan cukup membuat saya tenang dalam berkendara. Paling tidak bisa meminimalisir dampak jikalau ada kecelakaan,nauzubillahminzalik siihhh... Semoga tidak..

tampilan keseluruhan sienta [dok. pribadi]
tampilan keseluruhan sienta [dok. pribadi]
saya saat melakukan test-drive [dok. pribadi]
saya saat melakukan test-drive [dok. pribadi]
Kerinduan saya akan kenyamanan sangat nampak ketika test-drive dilakukan. Dudukkan yang nyaman, suara mobil yang halus, serta gerakan yang minim, memberikan pengalaman yang mengesankan kala mencoba mobil yang berada dikelas 200-an juta.

Pilihan warna yang hingga 7 macam yaitu Orange Metallic, Attitude Black Mica Metallic, Dark Brown Mica Metallic, Gray Metallic, Quartz Brown Metallic, Silver Metallic dan Super White 2, membuat orang-orang tak perlu khawatir lagi jika warna kesukaan tak berada didaftar. Kalaupun tak ada, cukup cari warna yang menurut Anda cocok saja. Saya pribadi rela menabung untuk memiliki sebuah Sienta, lalu Anda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun