Mohon tunggu...
Suharto
Suharto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis lepas

Penulis blog http://ayo-menulislah.blogspot.co.id/, http://ayobikinpuisi.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Bola

Argentina, Juara di Tanah Jazirah?

12 November 2022   07:46 Diperbarui: 12 November 2022   08:13 1150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangan bergambar bendera Argentina mengacungkan jempol (pixabay.com)

Argentina 

Mungkin negari asal tarian Tango ini akan menjadi kandidat juara paling kuat. Pertama, karena mereka sudah berpengalaman mengikuti Piala Dunia. Kedua, Lionel Messi sedang on fire. Ia bakal memberikan spirit bagi timnya untuk berjuang menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Hal lain yang tentunya membuat Lionel Messi terobsesi untuk mengantarkan negaranya meraih Piala Dunia tahun ini adalah karena perhelatan ini adalah kesempatan terakhir baginya. Setelah itu ia akan gantung sepatu, demikian pernyataan pada media.

Kontroversi

Meski banyak kalangan, khususnya pemain sepakbola dan ofisial negara-negara peserta menilai waktu penyelenggaraan kurang tepat, namun panitia meyakinkan bahwa segala sesuatunya sudah disiapkan dengan matang. Tinggal menunggu kick off pertandingan perdana pada tanggal 20 Nopember 2022.

Suhu Panas

Tak bisa dipungkiri bahwa suhu cuaca di Qatar cukup panas seperti pada umumnya negara-negara di Timur Tengah. Namun panitia sudah bersiap diri menyambut para pemain dan penonton sepakbola di seluruh dunia. Konon, panitia memasang AC raksasa pada setiap lokasi pertandingan untuk meredam hawa panas.

Akhir Tahun

Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 akan dihelat pada akhir tahun, yakni berlangsung 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dunia. Mereka akan menjadikan ajang Piala Dunia ini sebagai tontonan sekaligus destinasi wisata paling menarik. 

Para turis mancanegara akan memprioritaskan Piala Dunia di Qatar ini sebagai tujuan wisata utama. Setelah berjibaku dengan pekerjaannya setahun penuh, mereka tentunya ingin mendinginkan suasana dan memberi penghormatan yang layak bagi diri sendiri dengan menyaksikan secara langsung pertandingan sepakbola paling akbar di jagat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun