Mohon tunggu...
Hardiyani
Hardiyani Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Diponegoro

hobi saya kulineran dan travelling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN TIM II Undip Melakukan Sosialisasi Pelecehan Seksual dan Kenakalan Remaja pada Remaja Karang Taruna Muktiharjo Lor

14 Agustus 2022   22:35 Diperbarui: 14 Agustus 2022   23:27 186 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program ini merupakan salah satu program multidisiplin dengan sasaran remaja karang taruna di kelurahan Muktiharjo Lor. Program yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran dalam berperilaku sosial terutama terhadap lawan jenis. 

Kenakalan Remaja merupakan pelampiasan masalah yang dihadapi oleh kalangan remaja yang tindakannya menyimpang. Kenakalan remaja juga salah satu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat. Maka dari itu, program ini juga membantu remaja di Muktiharjo Lor agar menghindari kenakalan remaja berupa penggunaan narkoba dan minuman keras.

Dokpri
Dokpri

Sosialisasi bertempat di Balai Kelurahan Muktiharjo Lor. Sosialisasi tersebut diikuti oleh Remaja Karang Taruna , Mahasiswa KKN, dan perangkat Lurah. Pemberian materi power point terhadap remaja karang taruna sebagai bentuk media sosialisasi. 

Selain itu, program ini akan memberikan power point yang berisi tentang tata cara bersosialisasi terhadap lawan jenis sebagai media penjelasan singkat agar memudahkan para remaja memahami materi dengan seksama.

Program sosialisasi yang dilaksanakan memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat setempat terkait upaya dalam memberikan kesadaran terutama dalam berperilaku. Masalah remaja saat ini dapat dicegah melalui berbagai cara salah satunya melakukan sosialisasi. 

Perbuatan yang melanggar aturan dalam bermasyarakat sering terjadi karena kurangnya pengetahuan warga. Hasil yang kami dapatkan setelah melakukan sosialisasi, Kalangan remaja jadi lebih paham tentang pentingnya berperilaku baik dan sopan dimasyarakat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan