Mohon tunggu...
Bosgeng Harapan Jaya
Bosgeng Harapan Jaya Mohon Tunggu... Pelajar, Engineer, Master of Business, Santri

Memberi wacana alternatif dan mencerdaskan bangsa!

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Menolak Teori Cetak Uang dan Investasi Emas Merugikan Mardigu

17 Agustus 2020   11:34 Diperbarui: 17 Agustus 2020   11:47 54 0 0 Mohon Tunggu...

Kawan saya predator dan provokator bossman Mardigu ini ngoceh ngoceh tentang cetak uang. Cuma agak beda sekarang. Dulu ngoceh cetak uang sambil jelek-jelekin pemerintah. Umatnya manggut2 dan ikut jelek-jelekin pemerintah. Eh DPR ikut-ikutan. Nyuruh cetak uang 600T. Untung BI cerdas gak nurutin. Salut saya buat BI yang tetap menjaga independensinya. Kagak mau diintervensi presiden dan DPR. Keren. Untungnya juga akhir-akhir ini rakyat nyadar kalau cetak uang bikin inflasi. Nah, tau kondisi berubah, buru-buru deh si mar ini ngoceh lagi revisi kalo cetak uang beresiko bikin inflasi. Mbok ya dari dulu gitu lo Mar ente kasih tau fakta ini. Capek deh. Apa lagi?MMT?  

Eh, lalu diakhir cerita, jualan emas dianya. Bapak-bapak, ibu2, hati hati bodong ya. Kok gitu?ini alasannya.

Pertama : Ini jualan gak ada ijinnya. Sampai video ini saya buat, perijinan aplikasi ini gak jelas. Badan hukumnya juga gak jelas. Gak ada tuh diawasi oleh OJK atau lembaga hukum lainnya. Ingat kasus investasi emas bodong pohonmas, GAMA,

Kedua: Gak mengedukasi umat untuk melihat fakta kalau harga emas itu naik turun. Ocehan mardigu kayak-kayak gak ada ruginya. Begitu ente beli, harga emas turun. Duit ente langsung berkurang dari setoran awal. Nangis deh. Ente mar yang gak ada ruginya. Umat banyak ruginya.

Ketiga. Emas yang ente beli gak bisa diambil dalam bentuk fisik. Artinya apa?underlying apaaan?underlying dari hongkong. Okelah kalau perusahaannya terjamin. Nah ini?yang promo aja model cangcorang begini.

Keempat. Banyak platform jual beli emas sudah terpercaya. Bahkan eente bisa beli dari harga lima ratus rupiah!. Sebut saja, Bukalapak dengan Buka Emasnya. PT Aneka Tambang dengan Tamasia yang menggunakan sistem syariah, Tokopedia dengan Tokopedia Emas, Pegadaian dengan Pegadaian nabung emas, dan lainnya. Banyak produk anak bangsa dan perusahaan negara yang terpercaya ngapain pakai produk bodong mardigu?

Kelima. Kartu gak ada manfaat. Ente tau kagak kalau semua aplikasi yang ane sebutin diatas itu gak usah pake kartu tambahan?cuma pake kartu ATM ente sekarang. Ya! ente cuma tinggal klik lalu uang hasil penjualan emas langsung masuk ke kartu ATM bank ente. Sama-sama GPN. Sama-sama menguntungkan negara. Ngapain ente bayar lagi buat kartu menuh-menuhin dompet aja. Belum lagi disuruh bayar administrasi tiap cairin duit. Buset dah mardigu mardigu.

 Nah, sekarang si Mar, yang ocehan cetak uangnya gak direken BI, protes kalau bank sentral atau BI bekerja menjaga inflasi.

Mar gue kasi tau ya. Fungsi dan tugas bank indoensia itu diatur oleh Undang undang dasar 1945.Bank Indonesia itu dikontrol langsung oleh 3 badan yang terpisah secara struktur, Badan Supervisi Bank Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat dan Badan Pemeriksa Keduangan. Mekanisme Check and balances dilakukan secara periodik untuk memastikan bahwa lembaga ini bejalan sesuai dengan amanat undang-undang dasar 45 sebagai satu-satunya lembaga negara yang berwenang untuk mengeluarkan, mencabut, memusnahkan dan mengatur peredaran uang rupiah.

Cek Videonya di sini

 

VIDEO PILIHAN