Mohon tunggu...
Hanny Hafien
Hanny Hafien Mohon Tunggu... Lainnya - Siswi SMKN 37 Jakarta

Instagram âž¡ @hann___y Youtube âž¡ Hanny Hafien

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-citaku, Derajat Keluargaku

23 Oktober 2020   08:48 Diperbarui: 23 Oktober 2020   11:07 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kalau sudah besar cita-citanya apa? 

Setiap orang pasti pernah mendapat pertanyaan seperti di atas. Mungkin saat kecil, kamu akan menjawab dengan lantang. 

Dokter! Polisi! Guru! 

Tapi seiring bertumbuh besar dan dewasa, kamu menyadari bahwa hidup tidaklah hanya bergantung pada impian. Hidup itu realitas

Masalah akan terus datang kepada orang yang sukses. 

Suksesmu bergantung kepada seberapa banyak masalah dan tugas yang harus kamu pikul. 

Itulah yang aku tanamkan dalam diriku. 

Tidak peduli seberapa banyak masalah dan halangan yang harus aku pikul, aku akan tetap maju. Karena aku tahu, keluargaku membutuhkanku. 

Berangkat dari keluarga broken home, membuatku semakin bersyukur menjalani setiap waktu dan setiap hari. Di usiaku yang sudah legal, tentu aku mulai memikirkan masa depan.

Kemana aku akan melanjutkan? 

Apa aku bisa? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun