Mohon tunggu...
Hanindya Wardhani
Hanindya Wardhani Mohon Tunggu... -

terserah anda

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ada Apa dengan Cinta 2

21 Juli 2016   17:06 Diperbarui: 21 Juli 2016   17:14 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

karena memiliki kebiasaan kerja sambil dengerin lagu dari youtube, sampai pada titik bingung mau search lagu apa. dan karena dari kemaren sedang kangen sekali dengan rumah beserta isinya di jogja, akhirnya saya iseng search film 'ada apa dengan cinta 2' di youtube,daan ternyata sudah ada versi lengkapnya, walaupun ada subtitle bahasa malaysianya.dengan harapan saya bisa mengenang spot spot di jogja.

pertama kali liat film ada apa dengan cinta 2 di bioskop, rasanya tidak sempat mengenang masa masa masih di jogja, dimana beberapa spot tersebut menjadi kenangan sendiri buat saya dan partner saya sekarang. 

1. kafe lokal

kafe  yang hanya 2 menit dari rumah saya, dimana pertama kali saya berkenalan dengan partner hidup saya sekarang, saat itu dia menunggu sampai 4 jam, untungnya dia selalu ditemani laptopnya yang sekarang kadang bikin cemburu tapi  kadang bisa bikin saya jajan tidak mikir. disitu saya hanya sebentar dan pindah ke kedai kblasuk, yang ternyata benar benar mblasuk tempatnya

2. bu ageng

rumah makan milik butet kertarejasa itu saya pilih, di hari kedua dan untuk kedua kalinya sesudah bertemu di kafe lokal kemarennya, persis di tempat duduk cinta dan gengnya, saya bertemu lagi dan saya lebih banyak diam, dan membiarkan 2 teman saya itu menggali info tentang dia (saat itu hampir engga jadi ketemu karena saya masih ragu untuk ketemu lagi) saat itu saya kepikiran bu ageng karena saya ingin tempat ramai. karena saya belum kenal dengan si partner ini, bahkan saya ditemani oleh 2 teman saya yang baik sekali. jadi kalo ada apa apa saya bisa mudah dengan kabur.oia kenapa saya masih meladeni si partner hidup saya sekarang itu, sebenarnya dari awal ketemu ada perasaan 'nah ini dia' tapi saya pikir perasaan itu hanya sesaat, dan mungkin karena daya tarik duren mlekoh yang menjadi menu andalan di rumah makan bu ageng itu?

sebenarnya hanya 2 sih yang menjadi spot  yang menjadi kenangan bagi saya dengan si partner ini sebelum saya memutuskan berkomitmen dengan dia walaupun baru 2 kali ketemu, karena setelah  dari rumah pohon,bumi langit, makam raja mataram, taman buah mangunan, dan galeri galeri di yogyakarta saya pindah hidup ke jakarta

sebenarnya ada ucapan teman saya yang buat saya teringat terus, jogja tu istimewa,1 hari di jogja bisa ke beberapa tempat, bahkan 7 objek wisata, yang letaknya dari ujung ke ujung, yang atmosfernya beda beda,hal ini ada kesamaan dengan film ada apa dengan cinta 2, disitu setting filmnya hanya 1 hari, tapi mampu mengunjungi ke beberapa banyak spot yang bikin galau si pemerannya saat kembali ke jakarta.yah mungkin itu yang bisa bikin jogja makin banyak hotelnya, bahkan disekitar rumah saya yang kampung saja sekarang ada hotelnya,yey!

ah. jadi makin kangen jogja.. kota yang memiliki segala kenangan dan memang, setiap sudut jogja itu romantis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun