Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Silahturahmi dan Pembagian Sembako di Masjid Al-Hidayah Kebayoran Lama

8 Mei 2021   16:30 Diperbarui: 8 Mei 2021   16:39 289 16 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Silahturahmi dan Pembagian Sembako di Masjid Al-Hidayah Kebayoran Lama
Foto bersama dengan para Ketua RT di lingkungan masjid dan juga para pengurus masjid Al-Hidayah Kebayoran. dokpri

Alhamdulillah kegiatan tahunan Jemaat Ahmadiyah Kebayoran Lama di setiap bulan Ramadhan yang di selenggarakan di masjid Al-Hidayah telah terlaksana yaitu pembagian sembako gratis untuk lingkungan di sekitar masjid. 

Sejatinya kegiatan rutin tahunan ini biasanya di selenggarakan di halaman masjid (Al-Hidayah, Kebayoran Lama) berupa bazar murah sembako dan juga bazar pakaian namun di karenakan dua tahun ini kita di landa pandemi maka kegiatan tersebut di tiadakan demi menghindari kerumunan warga sekitar. 

Tetapi meski di tengah pandemi tidak mengurangi niat kami para pengurus Jemaat Ahamdiyah untuk berbagi dan bersilahturahmi kepada warga maka kegiatan yang tadinya berupa bazar murah sembako di ganti dengan pembagian sembako gratis. 

Kita bekerja sama dengan para ketua RT setempat untuk mendata terlebih dahulu warganya yang berhak dan pantas menerima paket sembako ini. Alhamdulillah ada sekitar 370 paket sembako yang akan di bagi-bagikan untuk enam wilayah Rukun Tetangga dan sekitarnya.

Paket-paket sembako yang siap di bagikan.dokpri
Paket-paket sembako yang siap di bagikan.dokpri
dokpri
dokpri
Untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan jadi kita arahkan pembagian sembako ini tidak langsung di ambil oleh warga melainkan para ketua RT dan staffnya yang akan mengambil paket-paket tersebut sesuai dengan kuota atau jumlah dari warga yang telah di data. 

Warga yang mendapatkan sembako tetap di rumah, RT dan staffnya serta beberapa pengurus masjid nanti yang akan datang membagikan sembako ke rumah-rumah warga. Alhamdulillah semua lancar tak ada kendala sebelum Zuhur semua paket sembako telah di bagikan kepada warga.

Insya Allah kegiatan rutin tahunan ini akan terus belangsung dan semoga saja pandemi bisa berakhir dan kegiatan aslinya yaitu bazar sembako murah dan bazar pakaian akan bisa di laksanakan kembali di halaman masjid Al-Hidayah, Kebayoran Lama.

Handy Pranowo

08052021

VIDEO PILIHAN