Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru - Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini, Guru , Blogger, Ghost Writer, Founder MSFQ

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini , Guru, Blogger, Ghost Writer, Founder MSFQ

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

'Kadisdik' Kunjungi PAUD Melati Desa Cibatu

2 Desember 2022   07:23 Diperbarui: 2 Desember 2022   07:28 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Hana Marita Sofianti |dokpri

"Tanam apa yang kita makan, makan apa yang kita tanam ...... " 
(Dr. H. Purwanto, M.Pd/Kadisdik Kab. Purwakarta)

Maksud dari perkataan beliau adalah bagaimana kita melaksanakan program Pendidikan Karakter berbasis lingkungan dengan menanam apa yang kita makan dan memakan apa yang kita tanam. Artinya, sesuatu yang kita tanam dan tidak memakannya sama sekali, kan mubazir.

Dalam hal lain dapat di artikan bahwa jika kita menanam pasti ada rumput dan tanaman lain yang tumbuh disekitarnya, tetap menyemai kebaikan walaupun orang-orang memandang buruk tentang kita maka janji Tuhan itu pasti, sabar dan ikhlas lah. 

Jalur langit adalah cara mengadukan keluh kesah kita hanya pada sang Pencipta, Yang Maha memiliki rasa dan karsa, Yang Maha Segalanya, tentunya dengan terus berusaha sebaik mungkin yang kita bisa, salah satunya hobi menulis yang saya suka.

Tulisan saya masih belum move on dari kunjungan beliau yang memang tanpa rencana, tanpa rekayasa, dan apa adanya, bersifat spontanitas . Saat ini saya tidak lain hanya ingin mengekspresikan 'mindful mindset' guna memberikan 'mindfulness' pada pembaca budiman. 

Dengan tidak mengatas namakan apapun hanya menuliskan pemikiran berdasarkan pengalaman yang didapat tanpa adanya perintah dan rekayasa dan dibaca oleh orang-orang yang kita tidak pernah tahu siapa, kapan, bagaimana, dan dimana, lalu berniat menyapa bahkan mengunjungi kita. Barokallah ...

Foto : Kadisdik Kunjungi PAUD KB MELATI Desa Cibatu |dokpri
Foto : Kadisdik Kunjungi PAUD KB MELATI Desa Cibatu |dokpri

'Kadisdik' Kunjungi PAUD Melati Desa Cibatu

Kunjungan beliau ke PAUD Melati Desa Cibatu tidaklah terencana sebelumnya, dan saya pun tidak menyangka bahwa beliau memang benar-benar hendak dan datang di hari guru kemarin.

Beliau tertarik dengan tulisan-tulisan yang saya ulas di Kompasiana, isi dari tulisannya yang memang saya tulis awalnya untuk pengetahuan saya dan saya simpan di rekam jejak digital guna memudahkan saya juga dibaca orang lain ketika memerlukannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun