Mohon tunggu...
Hana FadhilahMulyaningtiyas
Hana FadhilahMulyaningtiyas Mohon Tunggu... Hai

99line

Selanjutnya

Tutup

Travel

Ngabuburit dengan Cai Tao dan Hu Chun di Taman Safari Bogor

15 Mei 2019   19:44 Diperbarui: 15 Mei 2019   19:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ngabuburit dengan Cai Tao dan Hu Chun di Taman Safari Bogor
sumber: jitunews.com/wisata giant panda taman safari

Memasuki bulan ramadhan tentu menjadi kebahagiaan bagi seluruh umat muslim. Pada bulan ini secara serentak seluruh muslim di dunia melaksanakan ibadah secara bersamaan. Memasuki bulan Ramadhan juga sama dengan menyambut datangnya hari libur panjang atau liburan semester bagi para mahasiswa. 

Taman Safari Puncak Bogor, tak pernah henti menjadi salah satu destinasi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga. Destinasi wisata alam dan satwa ini bisa menjadi salah satu pilihan pengunjung untuk bermain sambil menunggu bedug atau istilah sundanya 'ngabuburit'.          

Tiket masuk Taman Safari untuk domistik sendiri sebanyak Rp 170.000 untuk weekdays dan Rp 195.000 untuk weekend. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat, diberlakukan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 saja. 

Usai masuk dari ticketing, selanjutnya pengunjung yang membawa kendaraan akan menuju wahana 'Safari Journey'. Wahana ini memungkinkan pengunjung dapat melihat berbagai satwa dari berbagai penjuru dunia secara langsung dengan kendaraan pribadi, serta dapat memberi makan hewan -- hewan melalui kaca jendela mobil loh, wah asyik sekali kan?

Akan tetapi Saat berada di safari journey pengunjung diharap memperhatikan rambu -- rambu per wilayah agar mengetahui hewan apa saja yang boleh diberi makan dan hewan apa saja yang tidak boleh diberi makan secara sembarangan. Apalagi ketika sedang memasuki kawasan hewan buas, pengunjung tidak dibolehkan untuk turun dari mobil atau membuka kaca.

Jika pengunjung selesai menghabiskan waktu di safari journey, sebaiknya langsung saja mengambil pilihan wahana selanjutnya menuju Cai Tao dan Hu Chun. Cai Tao dan Hu Chun sendiri adalah hewan lucu dan gembul dari negeri tirai bambu, bisa di tebak bukan Cai Tao dan Hu Chun merupakan jenis hewan apa?

Yap! Benar sekali, Cai Tao dan Hu Chun merupakan hewan jenis panda yang menjadi primadona negeri China. Wisata panda ini berada di wilayah tertinggi di Taman Safari, dan pengunjung hanya bisa pergi ke Wisata Panda hanya dengan menggunakan bus khusus untuk arena wisata panda. Shelter bus wisata panda ini sendiri terletak di dekat parkir D. 

Sesampainya di wisata panda, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dari atas puncak Taman Safari Bogor yang asri dan dingin. Apabila pengunjung hendak langsung bertemu dengan Cai Tao dan Hu Chun, posisi satwa berada di lantai 3 gedung merah. Wisata panda juga tidak hanya menghadirkan panda, tapi ada juga satwa lainnya disini seperti Golden Pheasant, Kuda Poni, Unta, Red Panda, dan Mishmi Takin. Taman Safari Indonesia menjadi tempat yang menarik bukan untuk dijadikan destinasi pilihan ngabuburit Bersama keluarga?