Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bola

Berhenti Sejenak Gaduh Cawapres, Waktunya Dukung Timnas Indonesia

9 Agustus 2018   20:14 Diperbarui: 9 Agustus 2018   20:27 509 1 1
Berhenti Sejenak Gaduh Cawapres, Waktunya Dukung Timnas Indonesia
para pelanggan warkop yang antusias mendukung timnas dok.pri

Hari ini memang menjadi puncak untuk mendekarasikan calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Banyak sekali perubahan dan update setiap waktunya, saking ramenya semua media massa sibuk menampikan situasi terbaru. Sudah sejak lama kandidat calon Presiden mengerucut pada dua nama saja yakni Jokowi sebagai pertahana dan Prabowo yang masih semangat mengejar ambisinya. Nah pada penghujung hari ini yang membuat rakyat tertarik adaah siapa yang akan mendampingi mereka berdua.

Memang dinamika pemilihan Cawapres ini sangat menyita waktu dan perhatian kita. Bahkan kegaduhan Cawapres ini bisa saja malah memecahbelah persatuan bangsa ini. Makanya tak begitu heran jika pemilihan Cawapres begitu alot hingga waktu deadline hampir habis.

Untuk sejenak mari kita lupakan saja dinamika politik ini, biarlah Jokowi dan Prabowo beserta tim suksesnya saja yang sibuk memikirkannya. Bukan berarti acuh pada masa depan bangsa, namun saat ini ada hal yang perlu kita lakukan bersama-sama. Apa itu? Tentu saja mendukung Timnas U-16 kita yang sedang berjuang di babak semifinal AFF melawan tim dari negeri jiran Malaysia.

Sudah sejak sore tempat-tempat nobar menyiapkan layar serta tempat agar para supporter bisa nyaman saat mendukung timnas Indonesia. Dengan layar lebar atau TV besar para pemilik warung kopi siap menyambut para pelanggannya yang datang. Entah mereka tahu atau tidak tentang bagaimana gaduhnya dinamika Cawapres kali ini, namun bagi mereka mendukung Timnas lah hal yang lebih penting saat ini.

Sepakbola menyatukan kita, mungkin itulah inti dari pertandingan di malam hari ini. Siapapun calon Presiden yang akan kita pilih nantinya, yang jelas dukungan kepada Timnas kita serukan bersama. Hingga sekarang menit ke-65 skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi layar kaca. Jangan lupa dukung dan doakan Timnas kita, Salam Olahraga.