Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

3 Gangguan Paling Menyebalkan bagi YouTuber Amatir Saat Merekam Video

5 September 2020   18:29 Diperbarui: 5 September 2020   18:30 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: pixabay.com/lukasbieri

Pagi ini, saya merekam video gitaran terbaru saya. Komitmen one week - one video terealisasi. Hasil latihan lagu di minggu ini, lagi-lagi, kurang begitu maksimal, karena ada kesalahan petik dan pencet di beberapa bagian senar dan fingerboard. Meskipun begitu, saya cukup puas dengan hasilnya. 

Seperti minggu lalu, jam rekaman tetap seperti biasa. Mulai dari jam 10 pagi, dan berakhir pada jam 11.45 WITA. Agak sedikit lama hari ini. Sebenarnya bisa lancar jaya kalau tidak ada “gangguan” yang menyebalkan. Selain kurangnya keakuratan permainan dalam segi teknis, ada gangguan lain di luar diri dalam hal ini dari segi non teknis.

Dan gangguan-gangguan ini juga kerap kali saya alami sebagai YouTuber amatir di hari-hari sebelumnya.

Apa saja gangguan-gangguan tersebut?

Ada 3 gangguan paling menyebalkan yang sering saya alami saat dalam proses perekaman dan hari ini terulang kembali. Kita urutkan dari nomor tiga yang paling menyebalkan; lalu nomor dua yang paling, paling menyebalkan; dan nomor satu yang paling, paling, paling menyebalkan.

Nomor Tiga - Suara sepeda motor

Sumber: about.com via Kompas.com
Sumber: about.com via Kompas.com
Hari Sabtu memang ada plus dan minusnya. Plusnya buat saya adalah saya tidak ada jadwal mengajar pada hari ini. Karena free, saya bisa bebas merekam, mengedit, dan meng-upload video gitaran tanpa terburu-buru.

Namun ada juga minusnya. Minusnya, ada juga beberapa tetangga yang libur kerja di hari Sabtu seperti saya. Tidak masalah sebenarnya kalau seandainya adem ayem tenang sentosa. Yang jadi masalah, ada satu atau dua tetangga yang memanasi sepeda motor mereka.

Yah, dengan terpaksa, saya menunggu mereka selesai memanaskan mesin motor. Sembari menunggu, saya juga “memanaskan” jari-jari tangan kanan-kiri supaya lentur, lincah waktu menari di fingerboard dan senar. Selain supaya lebih memahirkan, juga sebagai “tanda” bagi para tetangga untuk segera menyudahi aktivitas memanaskan atau mengurungkan niat untuk memanasi sepeda motor mereka.

Untungnya, pagi ini, tindakan “mengompori” motor tidak lama. Mungkin mereka sadar dengan “kode-kode” yang saya berikan ^_^.

Nomor Dua - Bunyi berisik musik tetangga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun