Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. | Blog : http://bisnis-online-sukses.com/ || http://english-itu-fun.blogspot.com/ || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || http://fingerstyleguitar1.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

2 Tokoh Ini Layak Menjadi Menteri di Kabinet Baru Jokowi

6 Juli 2019   16:22 Diperbarui: 6 Juli 2019   16:27 0 11 6 Mohon Tunggu...
2 Tokoh Ini Layak Menjadi Menteri di Kabinet Baru Jokowi
Tangkapan layar dari channel YouTube Najwa Shihab

Hasil Pilpres 2019 sudah diketahui. Joko Widodo dan KH.Ma'ruf Amin akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 5 tahun mendatang, 2019 - 2024. Setelah kepastian sudah jelas, sekarang banyak orang berspekulasi tentang pembantu-pembantu Presiden, dalam hal ini menteri-menteri yang akan mendampingi Jokowi-KMA untuk menjalankan roda pemerintahan, dan membangun bangsa dan negara ini.

Sah-sah saja kalau ada yang mengunggulkan pihak-pihak tertentu. Dan yang paling ramai diperbincangkan belakangan ini adalah para sosok milenial, anak muda yang punya kapabilitas, kemampuan yang sudah diketahui masyarakat, untuk menjabat posisi menteri di kabinet baru.

Mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Grace Natalie, Angela Tanoesoedibjo, sampai Tsamara Alatas. 

Mungkin Anda bertanya, yang manakah jagoan saya ^_^?

Nah, seperti judul di atas, ada 2 tokoh muda yang saya anggap sangat berkualitas, sangat potensial untuk menjadi menteri, membantu Jokowi melanjutkan membangun negara 5 tahun ke depan.

Saya sudah lama melihat dua tokoh muda ini. Mereka bukan dari partai. Mereka berada di luar lingkaran partai politik, namun saya percaya, rakyat Indonesia tidak meragukan kepakaran mereka di bidang politik, karena mereka sering tampil di layar kaca. 

Tentu saja, bukan untuk menyanyi atau membanyol seperti komedian, namun mereka diundang sesuai kapasitas mereka sebagai narasumber yang ahli di bidang masing-masing, berhubungan dengan politik dan pilpres.

Terus terang, saya angkat topi untuk 2 tokoh ini. Mereka bukan sekadar asal bicara. Mereka bicara sesuai fakta, data, dan selalu berdasarkan apa yang sudah mereka jalani dalam profesi.

Siapa dua tokoh ini? 

Mari kita bahas.

1. Feri Amsari (FA) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN