Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Tetap Menulis? Itu Adalah Pilihan

18 Januari 2019   15:59 Diperbarui: 18 Januari 2019   16:22 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.wbur.org

Sebelumnya saya berterima kasih kepada Kompasiana yang sudah memberikan apresiasi pada artikel saya yang berjudul 'Aku dan Gitar'. 

Sebenarnya saya tidak merasa bahwa tulisan saya itu layak mendapat predikat headline atau artikel utama, karena saya waktu itu hanya mencurahkan isi pikiran saja. Lain tidak.

Saya menulis saja.

Itu saja yang ada di kepala saya waktu itu, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan, kalau saya masih hidup, sehat, dan terutama masih punya jari-jari tangan yang lengkap, sehingga masih bisa bermain gitar.

Motivasi Menulis

Sebenarnya saya hanya senang menulis. Tidak ada motivasi yang ingin begini atau begitu, karena saya hanya ingin berbagi atau mengeluarkan uneg-uneg saya di blog. Tentu saja, saya tidak ingin dan tidak mau menyebarkan ujaran kebencian dan hoax. Hanya ingin menebarkan manfaat dan menginspirasi banyak orang sebisa mungkin.

Saya punya blog berbayar seperti pintar-bahasa-inggris.com yang saya gunakan untuk mempromosikan les privat bahasa Inggris di kota Samarinda dan berisi konten seputar belajar bahasa Inggris.

Khusus gitar, saya juga punya blog fingerstyleguitar1.blogspot.com yang berisi tentang gitar fingerstyle, salah satu tehnik bermain gitar yang populer saat ini. Saya juga masih dalam tahap belajar, jadi masih belum terlalu bisa mainnya. Saya menulisnya dalam bahasa Inggris, jadi kalau Anda tidak bisa membaca teks dalam bahasa Inggris, mohon maaf ^_^. 

Salah satu video permainan gitar saya yang direkam kemarin, tapi baru saya unggah hari ini adalah video dimana saya memainkan lagu dalam bentuk gitar tunggal berjudul "Melati dari Jayagiri", ciptaan Iwan Abdulrachman, aransemen gitar oleh Jubing Kristianto.

Anda bisa menontonnya di bawah ini ^_^.

Satu blog lagi yang saya ingin garap dengan serius yaitu bisnis-online-sukses.com, berhubungan dengan bisnis online beserta pernak perniknya. Selain untuk mendapatkan uang dari blog saya ini, saya juga ingin mengedukasi orang lain dan juga sebagai pengingat bagi diri saya sendiri, kalau bisnis online bisa menjadi solusi bagi yang galau karena belum dapat kerjaan. Daripada galau dan uring-uringan, kenapa tidak memakai HP atau laptop untuk jualan online ^_^?

Kalau tiga blog di atas untuk menawarkan jasa les privat, hobi, dan investasi masa depan, berbeda dengan Kompasiana yang menjadi kesukaan saya, apalagi saya salut dengan komitmen Pak Tjiptadinata Effendi dimana beliau mempunyai komitmen one day, one article, membuat saya tertantang untuk juga berkarya setiap hari, meskipun belum seperti Pak Tjip yang bisa menelurkan artikel-artikel berat nan bernas. Kebanyakan saya berpuisi ria, karena kesibukan mengajar, membuat ada rasa malas kadang-kadang melanda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun