Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Aku dan Gitar

14 Januari 2019   19:24 Diperbarui: 16 Januari 2019   21:52 1126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.projectmusic.net

Setelah sempat vakum selama tiga bulan karena kesibukan mengajar, akhirnya bisa gitaran lagi. 

Gitar, bagi saya adalah suatu alat musik yang unik. Di satu sisi, banyak orang menganggap gitar sebagai alat musik masyarakat kebanyakan. Mereka mengatakan kalau gitar itu kelasnya jauh di bawah piano, biola, atau harpa. 

Bagi saya, mereka salah besar kalau berpikiran seperti itu. Gitar mempunyai keunikan yang sungguh luar biasa. Selain dipetik, badan gitar bisa juga ditabuh untuk menambahkan efek yang berbeda. 

Banyak teknik di gitar yang bisa dilakukan, dan tentunya harga sangat terjangkau untuk orang kismin seperti saya dan juga gampang dibawa ke mana saja, sehingga mempunyai nilai plus dibanding alat musik lain yang berat dan besar.

Keinginan untuk mengembangkan kemampuan bergitar

Meskipun ada kesibukan mengajar dan bisnis online, saya berusaha untuk menyediakan waktu, berlatih gitar minimal satu jam setiap hari.

Kedisiplinan dan keteraturan adalah kunci-kunci kesuksesan. Saya sudah membuktikan beberapa kali akan dua kunci ini yang berimbas pada keberhasilan saya dalam melakukan apa pun, terutama dalam profesi saya sebagai guru bahasa Inggris.

Meskipun terkadang godaan untuk berhenti berlatih begitu kuatnya, namun saya juga berpikir bahwa saya melakukan dua kegiatan rutin saya yang lain tanpa mengharapkan imbalan, yaitu lari sore hari dan menulis di kompasiana, dan sampai saat ini, saya terus melakukan, dan positifnya, saya memperoleh teman-teman baru dari dua aktivitas tersebut.

Musik, dalam hal ini, memberikan keceriaan pada saya, dan itu positif, seperti halnya kesegaran badani setelah lari dan kesegaran pikiran setelah menulis di kompasiana. 

"Kangennya main fingerstyle guitar setelah 3 bulan puasa main".

Kesulitan-kesulitan yang dihadapi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun